Lifestyle Blogger Medan - Kota Medan Punya Komunitas Berkualitas - Lifestyle Blogger Medan dan Food Blogger Medan

Sabtu, 13 Februari 2016

Lifestyle Blogger Medan - Kota Medan Punya Komunitas Berkualitas

Lifestyle Blogger Medan -  Minggu , 7 Februari 2016. Hari bersejarah bagi komunitas yang baru saja mengangkat angkatan baru di dalam komunitasnya. Mereka sengaja meluangkan hari tersebut untuk melaksanakan acara yang di usung dengan tema "Gashuku Pengukuhan Angkatan Muda". Acara tersebut berjalan cukup meriah. Walau hujan sempat mengguyur kawasan Taman Mekar Sari Tibrena Sibolangit, tidak menggoyahkan semangat calon anggota yang tengah dilantik menjadi next anggota MAC (Medan Art Of Cinemathography).

     MAC merupakan salah satu komunitas yang berkecimpung di dunia perfilman di area Sumatera Utara. Kemampuan para anggotanya tidak perlu di ragukan lagi. Komunitas ini telah mengukir beberapa prestasi di bidang perfilman. Terdiri dari dua puluh lebih anggota, komunitas ini memiliki moto. Yaitu "Menjadi virus pembangkit semangatnya perfilman di Medan". Karena, semangkin berkembangnya zaman semangkin banyak komunitas perfilman di Sumatera Utara yang mulai memilih vacum dan menyembunyikan kreativitas. Tak hanya itu mereka juga memegang teguh kalimat "No Narkoba". Komunitas ini tidak mengizinkan narkoba merusak kreativitas bangsa. Sebab, di masa yang lampau sempat terjadi kekecewaan sekaligus tamparan besar yang di berikan Tuhan.

     "Di masa yang lampau saya memiliki lima orang sahabat, tiga diantara mereka meninggal karena terjerumus dalam dusta nikmatnya narkoba. Sejak situ saya tersadar dan sangat menjaga MAC terjemar dari obatan perusak itu. Saya mau komunitas ini bersih dari segala hal yang negatif." Ujar Gazali, S.kom disela-sela kesibukkannya mengurus acara.

    Acara pengukuhan diawali dengan pembukaan, kata sambutan dari pembina komunitas, kata sambutan dari ketua umm MAC yaitu Gazali, S.kom kemudian para calon anggota dan senior melakukan makan bersama setelah itu pengumuman penerimaan anggota baru lalu penyerahan seragam komunitas dan peresmian anggota baru hingga akhirnya penutupan.
Acara tersebut berjalan sangat hikmat. Setiap calon anggota di minta untuk mengucapkan satu kalimat untuk MAC.

"Luar Biasa..."
"Wadah Pembimbing Generasi Bangsa.."
"Hebat..."
"Tetap Solid..."

   Begitu kiranya para calon anggota menggambarkan komunitas itu dalam bentuk kalimat. Tawa, kebersamaan, dan canda tampak jelas di wajah mereka. Apalagi saat tau bahwa semua yang dilantik berhasil lolos dan bergabung dengan MAC.

     "Wellcome to MAC," Sambut para senior yang terlebih dahulu bergabung di komunitas tersebut.

       Tidak hanya sampai di situ acara tersebut dikatakan benar-benar selesai setelah para anggota baru di kerjai habis-habisan oleh senior mereka. Kolam lumpur menjadi permainan sekaligus sarana orientasi dan menambah keakraban mereka. Beberapa games yang di laksanakan memberikan tawa dan suasana pecah. Dapat dirasakan bagaimana kehangatannya bersama komunitas yang kini menjadi keluarga kedua mereka.

       "Thank you MAC," Ujar para anggota 
komunitas tersebut.

    MAC berharap mampu menjadi komunitas yang berkualitas tidak hanya di Medan tetapi di Indonesia. Memajukan perfilman Indonesia, membangkitkan semangat kreativitas, menjadi penggerak solideritas dan kekeluargan adalah tujuan MAC.

#BravoPerfilmanIndonesia

Tidak ada komentar:

@way2themes