Jangan Takut Bermimpi! - Lifestyle Blogger Medan dan Food Blogger Medan

Kamis, 21 Juli 2016

Jangan Takut Bermimpi!

Ilustrasi
      Ceritagadiskecil.com | Memiliki mimpi dalam kehidupan merupakan sebuah keindahan yang secara tidak sadar kita miliki. Bermimpi memang sangat mudah. Tapi dengan adanya mimpi kita menjadi bersemangat untuk melangkahkan kaki. Masih banyak orang di luar sana yang tak punya mimpi. Jangan takut untuk memilikinya.
     Aku bukan seseorang yang dilahirkan dari keluarga terpandang. Bukan anak pejabat, bukan juga anak raja. Aku hidup sederhana dengan apa adanya. Masa smpku terasa hambar. Tapi saat aku menjejaki bangku smk. Aku merasa punya nyawa seutuhnya. Aku mulai memiliki mimpi. Yang tidak kusadari sampai saat ini terus mendorongku untuk melangkah menggapainya.
        Mimpiku banyak. Menjadi editor dan penulis terkenal, pergi ke Jepang, mencoba segala makanan dari penjuru dunia, dan mengeliligi setiap samudra di belahan dunia. Semua itu mimpiku. Sering kali, terfikirkan. Apakah seorang gadis yang tidak memiliki banyak uang ini bisa meraihnya? Tak jarang juga. Aku menghilangkan semua hayalan itu dari benakku.
     Tapi, setelah aku melihat film Jilbab Treveler. Semangat itu bangkit. Semangatku menjadi konyol. Berjalan di tengah kota memotret beberapa gedung-gedung megah menjadi perjalanan awalku untuk merasakan apa yang dirasakan Raina. Gadis yang menjadi peran utama dalam film itu. Dengan handycam seadanya  yang kumiliki. Jemari ini mulai mengklik tombol untuk memotret objekan yang kubidik. Ya... alat itu sangat sederhana dan apa adanya, terlebih bukan milikku melainkan milik bersama. Tidak apa, jangan malu memiliki kamera butut maupun jadul. Karena Raina sang tokoh utama dalam film tersebut berkata, "Tidak perlu kamera yang mahal untuk menangkap keindahan alam."
    Jilbab treveler adalah film yang berkisahkan seorang gadis  yang tinggal di rel kreta api, mampu membuktikan tanpa gelar sarjana tanpa uang yang melimpah ia bisa menjejaki kaki ke ratusan kota dan puluhan negara. menjelajahi ratusan kota dan puluhan negara di dunia. Ia mampu menjadi saksi mata keindahan alam di seluruh dunia. Dan hal itu membuatku untuk ikut merasakannya.
    Tentu film itu bukan sekedar karangan. Banyak kisahnya yang ditulis dari pengalaman penulis terkenal Asma Nadia. Aku tau tentang biografinya. Ia sosok wanita yang lemah, namun kelemahan itu tidak seberapa dengan besarnya mimpi yang ia miliki.
    Aku tersentak setelah menonton film yang pekan ini diputar di bioskop. Masih banyak waktu yang bisa kupergunakan untuk meraih satu persatu mimpi itu. Ya... tahun ini dari sepuluh daftar mimpi yang tertera di dinging kamar baru satu yang terwujud. Hal itu membuktikan bahwa aku dan siapapun pasti mampu membuktikannya.
   Menjadi rengking satu di sekolah merupakan mimpi kecil yang tertulis dalam daftar mimpiku. Awalnya aku tidak percaya bahwa mimpi itu bisa terwujud. Tetapi tanda centang yang berarti tercapai pada mimpiku nomor pertama dalam daftar mimpi yang kumiliki menampar keraguan itu. Mengatakan padaku, "Lo bisa... kata siapa lo gak bisa?".
    Dan mimpi-mimpi berikutnya masih kucoba untuk mewujudkannya satu persatu. Jangan takut untuk bermimpi jika jatuh setidaknya ada mimpi lain yang akan menolongmu. Takutlah jika tidak memiliki mimpi. Karena kau akan terus terjatuh.

#Ceritagadiskecil

Tidak ada komentar:

@way2themes