Inilah Gaya Anak Remaja Sekarang! Apakah Kamu Termasuk di Dalamnya? - Lifestyle Blogger Medan dan Food Blogger Medan

Sabtu, 08 Oktober 2016

Inilah Gaya Anak Remaja Sekarang! Apakah Kamu Termasuk di Dalamnya?



 Sumber : Int 
         Ceritagadiskecil.com | Tanpa kita sadari banyak prilaku yang kita lakukan 
di zaman moderen ini. 

        Ya... Aku termasuk salah satu remaja yang ikut 
andil di dalam gaya anak remaja, mulai dari gaya sampai 
prilakunya. Tidak usah jauh-jauh, contohnya di lingkungan 
sekolah. 
            
           Mungkin, kita merasa biasa-biasa saja dengan 
perilaku dan gaya hidup kita sebagai remaja saat ini. 
Tapi, aku yang juga berasal dari kalangan anak remaja. 
       
       Perlu menuliskan hal ini, agar kita semua sadar. 
Dan pasti kalian yang merasa melakukannya, akan tertawa membacanya.

1. Maunya Praktis

     Tidak bisa di pungkiri, remaja sekarang maunya 
instan. Padahal mie instan aja butuh proses. 
Benar atau benar? Ya, kenapa aku bilang 
maunya praktis? 
      
      Gimana tidak. Saat mengerjakan 
tugas maunya nyontek atau nyalin punya temen. 
Tidak mau berusaha padahal bisa. Kalau ada tugas, 
gak mau lagi nyalin atau nulis. Tinggal buka kamera 
dan foto "Jepret" selesai.

2. Hobinya Selfie

      Rela-relain makan di tempat yang mewah 
buat selfie-selfie.Ya, inilah hal yang banyak 
dilakukan anak remaja sekarang.  

      Dimana-mana selfie. Dan yang lebih parahnya
di WC juga selfie. *o..o..* Masih mending sih kalau 
selfie di tempat mewah karena banyak uang. 
Nah, riset menyatakan. Rata-rata anak remaja 
yang selfie di tempat mewah itu, anak-anak yang 
uangnya pas-pasan.

    Ya, benar saja. Orang tua mati-matian buat nyekolahin 
tapi anaknya malah lebih seneng jalan-jalan dan belagak 
kaya demi sebuah status dan untuk di puji-puji temannya.

3. Style Anak Pejabat

        Tampilan itu memang penting. Sangat penting malahan.
 Tapi gak harus mahal dan nyusahin orang tua kok, jadi 
buat apa tampil menor dan norak kalau bisa tampil simple 
dan elegan?

         Malah anak remaja sekarang, bangga kalau 
gayanya kayak "cabe-cabean" lipstik tebel, bedak 
tebel, rok pendek kurang pendek.
    
             Huft.... elu remaja apa emak-emak tong? . Yang emak-emak aja tampil muda.

4. Statusnya Aja Pelajar

     Sekolah bukan pioritas utama, 
di kalangan remaja sekarang. Kenapa aku bilang 
gitu? Ya, Aku bisa bilang seperti itu karena 
meratiin temen-temen sekolah. Rata-rata mereka 
gak hobibaca atau nulis. 
   
       Hobi mereka kalau gak gosipi temen ya curhat 
soal pacar. Wajar sih, masa remaja soal cinta-cintaan 
seperti itu. Tapi gak tiap hari ngomongin pacar doang,
 apalagi di sekolah. Di sekolah ya belajar, belajar dulu 
yang betol baru deh ngelamar *eh tunggu sukses dulu deng.

5. Senang kalau Guru gak Masuk

    Nyataya, 99% remaja jaman sekarang yang 
masih duduk di bangku sekolah ataupun kuliah, 
Akan mendadak senang dan bersemangat jika 
ketua kelas ngasih kabar kalau guru gak masuk. 
Kita akan bersorak dan bertepung tangan, 
padahal kita tidak tau kalau kita lah yang rugi.
     
         Kalau gurunya sih gak bakal rugi, dateng gak dateng 
tetep di bayar. Nah kita?

6. Ngedoain Guru Killer

    Doa muzarab. Ya, setiap doa selalu muzarab. 
Bagaimana dengan doa ini?

*Ketika guru telat masuk*

     "Mudah-mudahan ibu itu gak masuklah,
benci kali aku nengoknya sikit-sikit marah."


7. Menganggap Mudah

    Rata-rata sih... Banyak remaja yang ngegampang 
banyak hal, Kalau lagi ujian gak pernah belajar. 
Katanya, "gampang itu... nantikan ada yang baek 
mau kasih contekkan,"
    
    Mereka gak terlalu khawatir soal nilai. 
Kecuali kalau udah tinggal kelas. Kemungkinan 
bakalan kapok. Tapi gak juga deng. Banyak kok 
yang gak kapok setelah tinggal kelas. Kenapa bisa 
begitu ya?

       Ya... karena pola kehidupan yang membuat 
kita merasa biasa-biasa saja dengan perlikau kita ini.

         Nah... itulah beberapa gaya dan perilaku 
remaja yang bisa aku tangkap dari kehidupan 
sehari-hari... Mungkin ada yang ingin 
menambahkannya  biar lebih lengkap? 
Monggo ditulis di komentar postingan ini.

        Dan jangan hanya ketawa aja... 
Di sadari juga ya. Sama-sama merubah. 
Kalau gak bisa dirubah total, setidaknya 
diminimaliskan deh hehehe... 

#Ceritagadiskecil

Tidak ada komentar:

@way2themes