Buat Mannequin's Challenge Yuk! - ceritagadiskecil.com : Lifestyle Travel Blogger Medan

Jumat, 25 November 2016

Buat Mannequin's Challenge Yuk!



Mannequin Challenge? Apaan itu ya?

Wilmer Valderrama, from left, Jordana Brewster and Piper Perabo Bergaya untuk sebuah "Mannequin Challenge" video di the People's Choice Awards 2017 nominasi Perss conferst. Sumber : Int.

            
Ceritagadiskecil.com| Ohay… Udah dua minggu nih aku gak update di blog. Kali ini aku mau ngebawain informasi yang lagi ngetren di bulan November ini.  Untuk yang sering nonton youtube maupun youtubers itu sendiri, pasti udah tau apa itu ‘Mannequin Challenge’.
           
Nah, untuk yang belum tau nih.  Aku bakal ngulas asal-usul Challenge ini dan beberapa video yang sangat pas untuk di nikmati. Okey… Mannequin Challenge itu adalah trend saat ini. Dimana sebuah video yang isinya orang-orang sedang mematung.
Dalam video tersebut, ada banyak orang yang sedang beraktifitas seperti 
main handphone, berjalan, minum, ataupun berbicara dengan orang lain. 
Setelah beberapa detik, semua orang mendadak diam seperti patung.

Bisa di bilang seperti film-film fantasi yang bertemakan tokoh yang mampu menghentikan waktu. Lalu kenapa namanya Mannequin Challenge ya? Dan siapa pula yang membuat video singkat seperti itu menjadikan heboh sedunia dan jagat raya dunia maya?

            Mannequin Challenge itu berasal dari kata Mannequins atau orang Indonesia biasanya mengucapkan Manekin.  Menurut hasil searching dan penelitian di mbah Google. Mannequin ini berarti sebuah patung yang membentuk tubuh manusia, wajah manusia yang sama persis. Nah, lebih gampangnya.  Patung tersebut bisa kalian lihat di toko-toko baju  pada pusat belanja yang ada di sekitar kalian. Biasanya patung tersebut  digunakan untuk memajang baju yang dijual.

            Patung Mannequin sendiri berasal dari Prancis.  Patung tersebut biasa digunakan oleh para designer.  So, Mannequin itu patung yang berbentung manusia ya. Lalu di tambahkan dengan kata Challenge yang artinya adalah Tantangan.  Maka secara kata perkata. Trend video ini berarti “Tantangan Patung Manusia”.

Yups, Siapa ya yang memunculkan trend ini pertama kali? Youtubers kah dia? Senimankah? Atau siapa? Kita sering melihat challenge yang dibuat oleh anak-anak muda yang hobi buat video di youtube.  Seperti beberapa waktu lalu “Ice Challenge” sebuah tantangan yang dibuat oleh para artis baik di tanah air maupun di luar negeri. 

            Bukan seniman ataupun artis. Yang memunculkan trend Mannequins Challenge ini hanyalah sekelompok murid  di Edward H White High School, Florida, Amerika Serikat. Video “Mannequins Challenge” awalnya di unggah  oleh sebuah akun bernama @pvrity__ di jejaring social twitter.  Tampak, postingan tersebut mendapatkan Retweet hampir 4.000 kali dengan love yang berjumlah hampir sama dengan Retweet-nya.

            Ide membuat video itu bermula dari seorang murid bernama Emili berjalan dan tiba-tiba mematung. Lalu, murid lainnya bernama Alaynah menyadari keanehan temannya tersebut dan berkata, “Hei.. kau seperti maneken,” Dan tak lama kemudian dua teman mereka mengikuti keanehan Emili. Hingga akhirnya, Deryk lah yang kepikiran untuk menjadikan keanehan temannya itu menjadi sebuah tantangan.

            Berikut ini video Mannequins Challenge dari beberapa kalangan yang bisa kamu nikmati. Apakah kamu tertantang untuk membuatnya?  Atau ingin menantang orang lain untuk membuat video seperti itu?  Maka berikanlah komentarmu dan tag nama teman yang ingin kamu  tantang serta jangan lupa share artikel ini biar banyak yang ikutan.


 
 Mannequin Challenge di Amerika Serikat

#Ceritagadiskecil

Tidak ada komentar:

@itsvennyy