Mulai Berkarya Sejak Belia - Lifestyle Blogger Medan dan Food Blogger Medan

Minggu, 26 Februari 2017

Mulai Berkarya Sejak Belia


Muhammad Fajruchi K
Mulai Berkarya Sejak  Usia Belia

         Ceritagadiskecil.com | Muhammad Faruchi K, pemuda kelahiran Medan , 25 Februari 1995. Anak ketiga dari empat bersaudara ini adalah putra dari pasangan Drs. Mahidin M.Pd dan Dra. Erna Suriani M.Pd.I. Pemuda yang selalu energik dalam menjalakan hari-harinya, memiliki banyak prestasi. Salah satu prestasinya adalah juara pertama dalam kompetisi ‘Juz Ama Putra, Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di kecamatan Medan Barat’. Sejak kecil pemuda yang kerap di sapa Ruchi ini, sudah memiliki banyak prestasi di bidang pembacaan ayat suci Al-Qur’an.

            Prestasi di masa kecilnya, tak membuat Ruchi puas. Ia merambah ke bidang seni perfilm-an dan meraih berbagai prestasi di bidang tersebut. Salah satunya adalah meraih juara pertama dalam kompetisi ‘Documentary Video Competition’ pada film documenter yang berjudul Jampi Gugat, ia meraih juara sebagai Kameramen pada tahun 2014. Tidak berhenti di situ saja. Pemuda yang memiliki hobi jalan-jalan dan main games ini, terus berkarya di dunia perfilm-an. Hal tersebut terbukti dari karya-karyanya yang ia buat bersama teman sekomunitas yang telah dibangunnya.

            Memulai kharir sejak kecil tentulah bukan hal yang mudah, banyak proses dan perjalan yang harus dilalui pemuda berambut gondrong ini. Ia mengaku, tidak selamanya hal yang ia lakukan selalu berhasil. Ada kalanya ia harus menelan kekalahan. Tapi hal itu tidak membuatnya patah semangat untuk tetap berkarya.
“Jangan pernah menyerah sebelum mencoba, karena banyak orang yang menunggu hasil karyamu,” ujar Ruchi, mahasiswa Institut Seni Indonesia, Yogyakarta yang sedang menghadapi sidang akhirnya di jurusan Perfilm-an dan Pertelevisian.

Dari kegagalannya, sampai saat ini Ruchi mampu menelurkan banyak karya. Salah satunya adalah film Madrasah Pertama, yang sedang digrapnya bersama teman-teman se-komunitas. Menurutnya, bekarya bukanlah sekedar menciptakan tapi berkarya adalah ekspresi dan kebebasan dalam menuangkan isi hati. Untuk itu, pemuda ini berharap kedepannya ia mampu mencapai semua hal yang diinginkannya,  terus bisa berkarya tanpa mengenal usia.

#Ceritagadiskecil

Tidak ada komentar:

@way2themes