Berbuat Kebaikkan Melalui Photograpy - Lifestyle Blogger Medan dan Food Blogger Medan

Senin, 06 Maret 2017

Berbuat Kebaikkan Melalui Photograpy

Fotografi Human Interest


         Ceritagadiskecil.com| Pada zaman sekarang, teknologi sudah menjadi bagian dari kehidupan. Berkembangnya teknologi, membuat masyarakat larut dalam fungsinya. Contonya saja, fenomenal selfie dan berfoto rama-ramai. Foto dengan kamera bagus pun, pada saat ini bukan lagi hal yang mahal. Setiap masyarakat sudah memiliki kamera yang canggih di tangan mereka. Tidak harus menggunakan kamera digital untuk mendapatkan hasil foto yang bagus dan berkualitas. Sekarang ini, smartphone sudah dilengkapi fitur kamera yang canggih.

            Hobi berfoto menjadi pilihan dari setiap kalangan. Bermodalkan kamera dan kemampuan mengambil foto yang ciamik, masyarakat dapat menikmati hobi mereka menjadi photographer ataupun menjadikan hobi ini sebagai pekerjaan tetap. Tidak bisa dipungkiri, kebutuhan masyarakat akan gambar-gambar yang indah ataupun gambar yang memiliki nilai berita. Membuat para phografer semangkin gencar dalam membidik berbagai foto.

            Banyak jenisnya, ada photographer jurnalistik, photografer sekedar hobi, photografer wedding atau pernikahan dan masih banyak lagi. Namun yang harus diingat, apapun jenis photografi yang digeluti. Buatlah foto yang dapat menggugah orang banyak untuk berbuat kebaikkan. Contohnya foto Human Interest, jenis foto yang dihasilkan photographer ini sangat memiliki nilai sosial yang tinggi.

            Melalui karya seni foto, kita juga dapat berbuat kebaikkan kepada orang lain. Setiap foto yang kita bidik memiliki cerita dan pesan moral, tentu foto tersebut akan memiliki nilai yang tinggi. Tidak hanya secara materi saja yang mahal, namun secara kebajikkan foto yang memiliki pesan dan menggugah orang lain untuk berbuat baik sangatlah penting.

            Tidak hanya berkarya. Melalui Photografi, kita juga dapat menebar kebaikkan dan membuat orang lain untuk ikut tergerak dalam berbuat kebaikkan. Karena foto adalah saksi bisu dari sebuah kejadian, melalui foto yang bercerita dan punya pesan moral akan membuat orang yang melihat foto tersebut larut dalam kejadian yang sesungguhnya.

            Jadilah photographer yang memiliki mata hati. Memotret kehidupan yang patut dibagi, menolong orang lain melalui bidikkan kamera. Jika tidak bisa menolongnya lewat materi, maka kita masih bisa menolong orang lain melalui karya seni.

#Ceritagadiskecil


Tidak ada komentar:

@way2themes