Film Sineas Kota Medan, Ada di Bioskop! - Lifestyle Blogger Medan dan Food Blogger Medan

Kamis, 16 Maret 2017

Film Sineas Kota Medan, Ada di Bioskop!

Poster film Jiwa

Ceritagadiskecil.com | Sineas kota Medan unjuk karya, dengan munculnya film JIWA-MEMORIES OF MENTAWAI di bioskop. Rabu (15/3) saat diwawancari melalui media sosial instagramnya, Fakar Pratama selaku penulis skenario film Jiwa bercerita banyak mengenai proses pembuatan film.

       Film dengan judul unik 'JIWA-MEMORIES OF MENTAWAI' resmi tayang di bioskop CGV Focal Point Ringroad Medan, pada tangggal 5 Maret. Film yang digarap oleh anak SMK Negeri 9 Medan bersama para guru, melakukan produksi sekitar dua bulan yg lalu. Tim produksi memilih beberapa lokasi untuk dijadikan tempat pengambilan gambar, seperti  di Gedung Cipto yang berupa bangunan kosong,  PTPN Kelumpang atau pabrik tembakau, Sekolah SMK Negeri 9, Hotel Aryaduta Medan serta area ilalang di Glugur.

          Film Jiwa ini menceritakan tentang kebudayaan suku Mentawai, dimana mereka mati secara tidak wajar  serta rohnya akan keluar dan tidak masuk ke dalam dunia katsat atau dunia setelah mati. Fakar Pratama menuturkan secara ringkas, awal ia menemukan ide cerita film Jiwa.

            “Ya.. Jadi kita dapat tantangan buat film dengan tema kebudayaan dan kebangsaan. Jadi, gue sebagai penulis film ini mikir,  suku apa yang ada di Sumatera, yang dulunya ada tapi sekarang udah gak ada. Nah, gue riset selama dua hari.. akhirnya dapatlah suku Mentawai. Yaudah,gue langsung cari tau tentang Mentawai selama tiga hari. Mulai dari mengumpulkan artikel-artikel tentang kebudayaan mereka. Setelah itu, baru gue susun naskah cerita film Jiwa ini,” tutur Fakar secara gamblang.

            Fakar mengaku film Jiwa ini memiliki cerita berbeda daripada film yang lainnya sehingga berhak untuk tayang di bioskop. JIWA-MEMORIES OF MENTAWAI akan tayang dari tanggal 5 Maret hingga 6 April 2017 hanya di CGV Focal Point RingRoad Medan. Fakar sedikit membubuhkan pesan singkat kepada sineas kota Medan dan seluruh sineas muda di Indonesia, untuk tidak mengeluh dengan alat yang dimiliki.
           
            “Pliss… jaga kualitas .. totalitas .. jangan pernah mengeluh akan suatu alat, karena hasil karya yang bagus bukan dinilai dari alat yang canggih melainkan kreatifitas yang tinggi,” ungkap fakar penuh harap.


#Ceritagadiskecil

Tidak ada komentar:

@way2themes