FLP Mengadakan Pembekalan untuk Calon Anggota Baru - Lifestyle Blogger Medan dan Food Blogger Medan

Senin, 06 Maret 2017

FLP Mengadakan Pembekalan untuk Calon Anggota Baru


Wajah-wajah calon anggota Angkatan VII

Ceritagadiskecil.com |Setelah membuka pendaftaran anggota baru, Forum Lingkar Pena (FLP) mengadakan pembekalan. Medan, Minggu (26/2) di belakang Mesjid Ad-Dakwah Usu, kegiatan pembekalan untuk calon anggota baru angkatan VII berjalan seru. Pasalnya, sejak membuka pendaftaran anggota baru di bulan Januari, FLP berhasil menyaring tiga puluh calon penulis yang niat bergabung dalam komunitas Forum Lingkar Pena tersebut.

Dalam kegiatan pembekalan pertama ini, Forum Lingkar Pena sengaja mengumpulkan anggota baru untuk diberi pembekalan mengenai sejarah forum, keorganisasian islam, serta pembekalan cara menulis fiksi dan non fiksi. Kegiatan yang berjalan sekitar tiga jam tersebut terasa singkat bagi anggota baru, karena suasana yang kekeluargaan membuat anggota ingin berlama-lama dalam kegiatan pembekalan.

 Pembekalan ini diawali dengan kata sambutan serta doa dari panitia, setelah itu dilanjut dengan permainan ice breaker yang membuat suasana tenggang menjadi cair. Selebihnya, waktu digunakan untuk mendengarkan materi dari Anugrah Roby Syaputra selaku ketua Forum Lingkar Pena.

Dalam materinya Anugrah Roby Syaputra mengatakan, “Menulislah hal yang baik, jika tidak bisa menulis yang baik, maka janganlah kamu menulis yang buruk.”

 FLP mengaku dalam membuat kegiatan pembekalan ini, agar calon anggota dapat mengenal komunitas lebih dalam dan mengenal sesama calon anggota maupun angkatan yang lebih dahulu bergabung.

            Kegiatan pembekalan berjalan cukup lancar, usai waktu tiga jam berlalu. Kegiatan pembekalan pun harus disudahi, namun sebelumnya calon anggota baru di bagikan kelompok dan tugas untuk pertemuan selanjutnya.


#Ceritagadiskecil

Tidak ada komentar:

@way2themes