Gempa Kembali Mengguncang Warga Medan! - Lifestyle Blogger Medan dan Food Blogger Medan

Sabtu, 18 Maret 2017

Gempa Kembali Mengguncang Warga Medan!

Pusat Gempa
   Ceritagadiskecil.com | Kota Medan kembali diguncang gempa dengan kekuatan sedang. Sabtu (18/3), di sekitaran Kota Medan kembali terasa guncangan gempa tidak begitu kencang namun cukup membuat heboh warga sekitar. Guncangan terasa pada pukul 17.48 wib. Terjadi selama beberapa detik.

    Tercatat dari data InfoGempaMag :4.8 SR, 18-Maret-17 17:51:12 WIB, Lok: 3.40 LU, 98.50BT (di darat,22 km Barat Day). Sejauh ini BMKG Wilayah memastikan pergeseran lempeng tekonik setiap tahunnya di Sumatera Utara. Hal ini mengakibatkan terjadinya guncangan gempa dengan skala kecil di beberapa bagian Sumatera seperti Karo dan Deli Serdang.

      Sebelumnya, pada hari Jum'at telah terjadi gempa berkuatan 3,0 skala ritcher di 2 kilometer barat laut Nainggolan, Samosir. Namun, guncangan ini tidak terasa sampai ke Kota Medan. BMKG mengaku tidak dapat memastikan kapan saja akan terjadi gempa, dan lokasi gempa baru dapat dipastikan setelah lima menit gempa terjadi.

        Media sosial dipenuhi dengan postingan terjadinya gempa dan menuntut akun @infoBMKG untuk memberikan kejelasan akan terjadinya gempa. Seperti beberapa cuwitan pengguna twitter berikut ini : 

Reza Aulia Pane
@RezaPane_ @infoBMKG update gempa terkini dong min, di medan?
ochenk
@che_pasaribu Info dong@infoBMKG barusan pusat gempa dimana ya? Kerasa sampai di Medan nih 
Agus Setiawan
@Agusnyania @infoBMKG Terasa gempa di kota medansekitar jam 17:48. Ada update min?
Sherly
@sherlymeiy @infoBMKG info gempa barusan min di Medan
Fatimah ErLini
@Fatimah_ErLini @infoBMKG Terasa gempa sore ini di medan.

#Ceritagadiskecil

Tidak ada komentar:

@way2themes