Memulai Kesuksesan Dari Hal Kecil - Lifestyle Blogger Medan dan Food Blogger Medan

Senin, 06 Maret 2017

Memulai Kesuksesan Dari Hal Kecil

Muhammad Siddik
Memulai Kesuksesan Dari Hal Kecil

          Ceritagadiskecil.com | Muhammad Siddik adalah remaja kelahiran, 21 Mei 1995.  Anak pertama dari dua bersaudara, remaja yang berusia 22 tahun ini dapat dikatakan sebagai seorang peternak muda yang sukses. Siddik merupakan anak dari pasangan Bapak  Tugilan dan Ibu Mesinem.

            Berternak merupakan salah satu hobbinya, yang ditularkan oleh kedua orang tua Siddik. Di usia remajnya,  yang sedang  menempuh pendidikan di salah satu universitas Kota Medan yaitu UMSU, ia mulai mengembangkan hobby-nya.

            Berawal dari kesukaan berternak, sekarang berternak menjadi pekerjaan utamanya, Menurut Siddik selain menyalurkan hobbi, ia juga dapat menyalurkan ilmu yang ia pelajari di kampus.

            Berternak merupakan pekerjan yang sangat muda dan tidak memerlukan biaya yang sangat banyak. Sekarang, ia telah memiliki hewan ternak sebanyak 43 ekor dengan jumlah indukan sebanyak 22 ekor dan 20 ekor kambing anak serta satu ekor kambing pejantan.

            Siddik terlahir dari keluarga petani dan peternak ,  salah satu penggemar dari Bob Sadino, ia mengaku  suka denganBob Sadino karena pengusaha sukses itu memulai kharirnya dari hal yang terlihat sepele.

“Jangan pernah berpikir untuk mencari pekerjaan tapi mulailah berpikir untuk membuat pekerjaan,” ungkap Siddik sebagai kalimat untuk memotivasi dirinya.

Selain itu, Siddik juga berharap kepada remaja saat ini untuk perduli terhadap perternakan dan pertanian di Negerinya. Karena,tanpa adanya orang-orang yang berternak dan bertani bahan pangan di Indonesia akan sulit di temukan.


“Menjadi perternak dan pertani merupakan pekerjaan yang menjanjikan, memang tampaknya sepele, tapi kita bisa sukses kok dari melakukan usaha ini. Yang penting yakin dan percaya aja sama apa yang kita lakukan. Terus jangan lupa berdoa dan beusaha, udah itu aja gak banyak-banyak pesannya,” tutur Siddik dengan sedikit tertawa.

#Ceritagadiskecil
 

Tidak ada komentar:

@way2themes