Mengapa Harus Sekolah? - Lifestyle Blogger Medan dan Food Blogger Medan

Senin, 06 Maret 2017

Mengapa Harus Sekolah?

Ilustrasi sumber google
  Ceritagadiskecil.com | Setiap anak di Indonesia memiliki hak untuk mendapatkan pendidikkan. Salah satu sarana mendapatkan pendidikkan adalah sekolah. Lalu, pernahkah kamu berfikir atau bertanya-tanya, kenapa kita harus sekolah?

            Di zaman yang serba sulit ini, masih banyak remaja yang menyia-nyiakan kesempatan mereka untuk bersekolah. Lalu, apa ya faktor yang menyebabkan hal tersebut terjadi? Faktanya, banyak remaja yang masih bingung menjawab pertanyaan, kenapa harus sekolah?

            Inilah salah satu faktor, mengapa remaja zaman sekarang hobi sekali menyia-nyiakan kesempatan untuk bersekolah. Mereka yang menyia-nyiakan sekolah adalah mereka yang belum tau tentang kenapa pentingnya bersekolah. Saat ini remaja hanya berfikir, sekolah adalah tempat bermain, bercanda, berpacaran, dan bertemu dengan banyak teman. Padahal, tujuan sekolah sesungguhnya bukanlah itu.

Sekolah ada menjadi wadah untuk generasi muda menuntut ilmu. Di sekolah kita dituntut untuk belajar sungguh-sungguh, karena tidak mudah bagi setiap anak untuk bersekolah. Tidak setiap orang tua memiliki kekayaan yang berlimpah hingga dapat memenuhi segala kebutuhan keluarganya.

 Untuk itu, pemerintah menghadirkan sekolah gratis untuk anak-anak yang kurang mampu. Namun, bagaimana jadinya jika sekolah gratis yang diberikan disia-siakan dengan kesenangan dan hura-hura?

Niat para remaja akan bersekolah harus diluruskan, karena sekolah adalah tempat mencari ilmu, mengubah kehidupan, dan menjadikan pribadi yang terdidik. Sangat penting bagi generasi bangsa untuk mengenyam pendidikan di banggu sekolah. Seperti kalimat pada tulisan di minggu sebelumnya, bahwa karakter bangsa adalah asset Negara. Nah, di sekolah inilah generasi dididik untuk menjadi aset Negara yang berkualitas ke depannya.

 “Bosen lah kalau di sekolah belajar aja gak ada main-mainnya,” keluh Agung Fadilah seorang siswa di bangku SMP.

Tidak melulu harus belajar, di sekolah pun kita boleh bermain namun ada porsi waktunya. Perbanyaklah waktu untuk belajar dari pada bermain. Karena sekolah sangat penting untuk kehidupan dan masa depanmu. Dari sekolah, orang lain dapat melihat bagaimana kamu kedepannya.

 Hal lain yang membuat pentingnya bersekolah adalah bekal kamu untuk menjadi orang tua. Orang yang bersekolah dengan niat dan tujuan yang sebenarnya, akan memiliki bekal yang cukup untuk menjadi orang tua. Karena remaja saat ini akan menjadi orang tua di masa depan, akan mendidik anak-anak yang akan menjadi aset bangsa nantinya.

 “Ya, sepertinya remaja zaman sekarang sudah mengabaikan tujuan bersekolah yang sebenarnya. Banyak remaja yang hancur karena salah pergaulan di sekolah. Seharusnya kita lebih ekstra lagi dalam memberi pandangan akan tujuan sekolah yang sesungguhnya,” ujar Sri Rahayu seorang ibu rumah tangga.

#Ceritagadiskecil




Tidak ada komentar:

@way2themes