Menjelang Peringatan Hari Film Nasional, SMK BBC Medan Menggelar RoadShow Film! - Lifestyle Blogger Medan dan Food Blogger Medan

Sabtu, 25 Maret 2017

Menjelang Peringatan Hari Film Nasional, SMK BBC Medan Menggelar RoadShow Film!

Kegiatan Roadshow di SMK BBC Medan
    Filosofikota.com |  Menjelang peringatan Hari Film Nasional, SMK BBC Medan menjadi salah satu tempat kegiatan roadshow fim di Kota Medan. Sabtu (25/3), di gedung SMK BBC Medan, Jl.Bilal Ujung No. 23. Siswa SMK Broadcast sudah memadati ruangan kelas XI pada pukul 09.00 wib. Sekitar tiga puluh siswa terpilih, mulai mengikuti kegiatan roadshow film yang dihadari oleh Abangda Onet dan Abangda Embart, sineas-sineas Kota Medan yang sudah lama terjun dalam dunia perfilman, sekaligus orang-orang dibalik Komunitas OneTo Films.

         Dalam rangka menuju peringaan Hari Film Nasional pada tanggal 30 Maret nanti. Sineas kota Medan mengadakan perayaan dengan melakukan roadshow film ke kampus-kampus ataupun ke sekolah-sekolah, untuk memberi motivasi agar generasi muda tetap berkarya dan menghargai film. Roadshow ini sudah di mulai sejak beberapa hari lalu, SMK BBC Medan merupakan salah satu tempat digelarnya roadshow.

         Dalam kegiatan yang berlangsung selama empat jam tersebut, siswa SMK BBC tampak antusias untuk berdiskusi tentang perfilman bersama para pemateri, seperti Abangda Embart Nugroho Sutradara film 'Sepotong Pisang Goreng' Film yang diputarkan dalam kegiatan roadshow. Film tersebut masuk dalam nominasi 100 film ajang festival film yang diadakan SCTV.

        Antusias siswa dapat dilihat dari pertanyaan-pertanyaan yang serius mengenai perfilman. Seperti pertanyaan seorang siswa bernama Iyan, "Tadi abang-abang ini bilang kalau buat film itu mahal dan gak mudah. Jadi, gimana buat anak sekolah seperti kami biar mendapatkan dana untuk membuat film?" 

        Pertanyaan salah seorang murid mendapatkan jawaban antusias dari pemateri. Pasalnya, memang benar mencari dana untuk perfilman memang tidak mudah. Namun, untuk memotivasi agar para generasi tidak mudah menyerah karena kendala dana. Pemateri memberikan banyak jalan untuk bisa mendapatkan dana dalam membuat film.

         "Memang hambatannya itu dana. Kalian bisa cari dana dengan buat proposal dan ajukan ke donatur atau sekolah. Yang paling penting buat dulu skenario yang bagus. Kalau bagus pasti bisa dapat dana." Papar Abangda Onet untuk memotivasi.

         Kegiatan roadshow tersebut terasa singkat, karena masih banyak yang ingin ditanyakan siswa mengenai perfilman. Namun, pemateri menghibau agar mengikuti puncak acara peringatan Hari Film Nasional pada tanggal 30 Maret di Tamam Budaya Sumatera Utara, dengan menghadirkan insan-insan perfilman yang berbakat dan para pakar perfilman.

#Ceritagadiskecil

Tidak ada komentar:

@way2themes