Travel Blogger Medan | T-Garden Wisata Bali Yang Ada di Medan? - Lifestyle dan Food Blogger Medan

Sabtu, 29 April 2017

Travel Blogger Medan | T-Garden Wisata Bali Yang Ada di Medan?


Suasana T-Garden di sore hari potret oleh Venny Eriska

Travel Blogger Medan - Hallo, sobat Wisata Kota. Libur panjang, kalian mau kemana nih? Ke Singapura? Jepang? Hongkong? Atau di Indonesia yang cantik apa ya? Hemm.. gimana kalau ke Bali? Wah asik tuh.. Tapi kalau gak punya uang gimana ya??

Tenang sobat Wisata Kota. Kali ini, Gadis kecil akan mengajak sobat untuk menikmati wisata Bali di Kota Medan. Wah... emang ada? Tempat wisata apa sih yang ada di Medan itu? Kok sok nandingi wisata Bali?

Oke deh sobat. Tempat wisata ini namanya T-Garden. Tempat wisata yang masih anget-angetnya nih di Kota Medan. Letak T-Garden bisa di bilang lumayan jauh dari kota Medan, yaitu berada di Jl. Jati Kesuma, Kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara. Untuk lokasinya memang sulit diakses nih sobat, karena tempatnya masih asri banget .. jauh dari kata perkotaan. Kalau sobat bingung cari alamatnya dan gak mau mendadak seperti ayu ting-ting karena sibuk cari alamat. Sobat Wisata Kota tenang saja. 

Jika sobat menggunakan kendaraan pribadi (sepeda motor, mobil, sepeda, dan lainnya) sobat bisa menuju ke arah Simalingkar B. Tentunya, sobat tau dong Kebun Binatang yang ada di Kota Medan? Nah, dari lokasi kebun binatang, sobat hanya membutuhkan sekitar 10 menit untuk sampai ke T-Garden. Nah, untuk arah jalan dari Kebun Binatang ke T-Garden, sobat bisa mengikuti petunjuk-petunjuk yang sudah diberikan oleh pengelola T-Garden.

Lalu, gimana Gadis kecil? Kalau kayak kami ini? Yang gak punya kendaraan pribadi. Yang cuman bisa ngandali abang-abang tukang angkot. Nah, sobat yang ini wajar saja jika khawatir. Karena lokasi T-Garden memang sangat asri dan jauh dari perkotaan. Kalau gak punya kendaraan pribadi, kalau dari kota Medan menuju ke T-Garden sobat bisa menggunakan angkutan umum (angkot). 

Sobat dari kota Medan ke Jalan Jamin Ginting bisa menggunakan angkot. Nah kalau sudah sampai di Jalan Jamin Ginting, baru deh sobat pesen gocar atau Go-Jek. Kenapa harus dari jalan Jamin Ginting, filosofi? Jawabannya sederhana. Kalau dari kota Medan ke T-Garden naik go car atau Go-Jek tentu bayarnya akan mahal. Jadi bisa sobat akali dengan naik angkot.

Untuk perginya sih bisa aman jika sobat tidak punya kendaraan pribadi. Tapi, pulangnya ya hati-hati saja ya hihi... Ada beberapa hal yang harus sobat persiapkan nih kalau mau ke T-Garden ini. Apa aja itu? Sobat bisa baca di artikel Hal Yang Harus Dipersiapkan Untuk Tempur Ke T-Garden

Soal rute perjalanan sudah. Nah, berapa ya tiket masuknya? Mahal seperti di Bali kah? Jawabannya Tidak. Ya, wisata T-Garden ini sangat murah. Kemarin, waktu Gadis kecil ke T-Garden masuknya hanya Rp.10.000 (di hari biasa), tapi sekarang sudah mulai naik sobat. Jadinya, di hari biasa tiket masuknya Rp. 15.000/orang sudah bebas biaya parkir. Untuk hari libur hanya Rp. 20.000/orang sudah bebas biaya parkir juga. 

Nah, harga tiket di atas berlaku untuk menikmati wisata yang ada di T-Garden saja dan boleh berfoto-foto ria. Namun, untuk menikmati wahana permainannya seperti flying fox, mobil-mobilan APV beda lagi harganya. 

Untuk menikmati permainan itu sobat bisa membayar tiket masuk sebesar Rp.30.000/orang dan dapat minuman juga loh. Kalau mau yang lebih menantang, sobat bisa merasakan wahana berkuda di T-Garden ini. Cukup menambah Rp.10.000/orang setelah membayar tiket masuk.

Konsep yang disajikan T-Garden ini sangat unik, dengan nuansa patung-patung Bali dan Gapura seperti di Bali serta lantunan musik ala-ala di Bali. Namun, karena masih anget tempat wisatanya. Banyak hal yang harus dilengkapi agar pengunjungnya lebih nyaman untuk berlama-lama di T-Garden. Mau tau apa saja yang harus dimiliki T-Garden ke depannya? Simak di artikel ya.

Menurut Gadis kecil, T-Garden ini bakalan booming dan syukur-syukur bisa ngimbangi Bali. Jadi, wisatawan yang datang ke Medan bisa berkunjung ke T-Garden ini. Nah, kabar baiknya. Pengelola T-Garden mau menambahkan tempat untuk Honeymoon nih Sobat... Wah, siapa nih yang bakal Hanymoon di sini? Yang jomblo yok segera cari jodoh hihihi...

#Ceritagadiskecil

5 komentar:

  1. Hm.. tarian bali-nya ada juga min??

    BalasHapus
  2. Kemarin waktu ke sana belum ada kak..

    BalasHapus
  3. Mantap sis artikel anda ini informasinya sangat lengkap, sangat informatif, bisa memberikan manfaat untuk para pembaca

    BalasHapus
  4. wah jauh sekali, kira-kira di jakarta nanti ada tidak ya

    BalasHapus
  5. ikutan bun saya juga mau ke sana

    BalasHapus

@way2themes