Lifestyle Blogger Medan - 3 Hal Menarik Yang Terjadi di Acara Screeningnya Fisabilillah Production - Lifestyle Blogger Medan dan Food Blogger Medan

Senin, 08 Mei 2017

Lifestyle Blogger Medan - 3 Hal Menarik Yang Terjadi di Acara Screeningnya Fisabilillah Production

 Lifestyle Blogger Medan - ceritagadiskecil.com | Suasana pagi hari di gedung utama taman budaya kota Medan, berbeda seperti hari biasanya nih sahabat filosofi. Banyak remaja Muslim yang memadati gedung utama, dan mengisi data diri di stand pendaftaran. Pada tanggal 7 Mei kemarin, bisa dikatakan sebagai hari istimewa bagi teman-teman Fisabilillah Production, Film Dakwah yang ada di Kota Medan. Yang jargonnya itu 'Inspirasi Film Dakwah' .

      Di hari bersejarah bagi mereka. Teman-teman fisabilillah atau yang akrab disebut Fispro ini menggelar acara screening Film, dengan mengambil judul screeningnya, "Fispro Move Up 1.0 2017" . Acara ini berhasil menarik penikmat Film kota Medan, loh sahabat filosofi. Karena dengan tiket masuk seharga Rp. 25.000, penonton bisa menikmati empat Film pendek yaitu Aurora, Karena Dia, Madrasah Pertama, dan Spesial Movie yang merupakan hasil karya dari teman-teman Fispro ini.

1. Penonton Salah Menyebut Nama Sutradara.

    Saat sesi kuis dalam acara screeningnya Fispro. Ada pertanyaan yang diberikan oleh MC kepada peserta yang mau mendapatkan hadiah. Nah, pertanyaannya adalah 'Siapa sih nama sutradara dalam Film Madrasah Pertama?'

      Seorang remaja yang berasalkan dari SMK Broadcasting Bina Creative Medan, berantusias untuk menjawab. Remaja itu menyebutkan nama sutradara yang ia ketahui.

      "Nama sutradara Film Madrasah Pertama itu, Muhammad Fajruchi K Uchi." Saat remaja itu menyebutkan nama sang sutradara dengan yakin, MC dan beberapa penonton tertawa. MC kembali mempertanyakan apakah jawaban yang diberikan remaja itu, sudah yakin benar.

      Dan yang kedua kalinya, remaja itu menyebutkan nama yang sama dengan yakin. "Iya, nama sutradaranya itu Muhammad Fajruchi K Uchi," remaja itu sangat yakin.

      MC kembali tertawa. Pasalnya nama yang disebutkan remaja tersebut salah. "Ya, jadi yang benar itu namanya Muhammad Fajruchi K. Ya, gak ada Uchi nya," klarifikasi MC sambil tersenyum.
       Dan yang menariknya, remaja ini adalah anak murid dari sang sutradara. Wah... apa yang membuat remaja ini lelah yah sahabat filosofi?

2. Salah Menyebutkan Judul Film

      Hal dipoin pertama kembali terjadi nih sahabat filosofi. Tapi bedanya yang ini adalah seorang ibu yang salah menyebutkan judul filmnya Fispro. Tapi menjawabnya penuh percaya diri.

      MC kembali memberikan pertanyaan kepada penonton yang menginginkan hadiah. "Apa judul Film Fispro yang menang di Bandung?" Tanya MC pada sesi kuis. Seorang ibu yang duduk di bangku penonton agak depan langsung unjuk tangan dan maju ke depan.

         "Judulnya Senyap dalam sunyi," ucap ibu tersebut sangat percaya diri.
 
        Lagi-lagi MC tertawa, tidak hanya MC namun sutradaranya juga ikut tertawa. Melihat reaksi tersebut, sang ibu merasa jawabannya salah dan meralat kembali jawabannya.

         "Bukan mbak.. eee... judulnya itu Sunyi dalam Senyap," ibu tersebut menebak-nebak. Lagi-lagi MC dan beberapa penonton jadi tertawa.

         Hingga jawaban ketiga kalinya, sang ibu baru menjawab dengan benar. "Eeee... jawabannya itu Lenyap Dalam Sunyi mbak,"

3. Misteri Nama akhir Sutradara

     Yang menarik dari acara screeningnya Fispro ini adalah misteri nama akhir Sutrada. Sang sutradara memiliki nama, Muhammad Fajruchi K. Banyak penonton yang salah kira dan bertanya-tanya, apa sih (K) nya itu? Hayo sahabat filosofi..  ada yang tau apa kepanjangan dari huruf K tersebut?

     Ya, sang sutradara mengklarifikasi bahwa nama akhirnya yang berhuruf (K) tersebut, merupakan singkatan dari (Kahfie).

     Wah... gimana filosofi? Ada-ada saja ya yang terjadi di acara screeningnya Fispro ini... Semoga kejadian di atas menambah kemeriahan acara yang diadakan oleh Fispro dan juga bisa menjadi kenangan yang tak terlupakan. Oh iya filosofi. Fispro ini orang-orang yang menjadikan Film untuk sarana menyebar kebaikan loh... Jadi tetap dukung karya-karyanya Fispro dan Film Makers lainnya yaa...

#Ceritagadiskecil 

Tidak ada komentar:

@way2themes