Dear Bapak Polisi! Tolong Perhatiannya Terhadap Lalu Lintas Simpang Dobi, Dong! - Lifestyle Blogger Medan dan Food Blogger Medan

Sabtu, 12 Agustus 2017

Dear Bapak Polisi! Tolong Perhatiannya Terhadap Lalu Lintas Simpang Dobi, Dong!

Gambaran Kemacetan di Simpang Dobi. 
Dokumen Pribadi




           Dear Bapak Polisi yang terhormat. Melalui tulisan ini, semoga bisa tersampaikan keluh -kesah warga yang melintasi jalan Simpang Dobi, kecamatan Medan Deli, kelurahan Titipapan. Kemacetan di daerah ini, semakin hari semakin menjadi. Tidak terhindarkan lagi padatnya jalan karena truk-truk besar yang melintasi daerah ini yang bergerak menuju ke daerah Belawan.

            Kemacetan panjang selalu terjadi pada jam-jam saat warga mulai beraktivitas sekitar pukul tujuh pagi dan jam pulang beraktivitas sekitar pukul enam sore, apalagi pada hari Sabtu dan Minggu, area ini bisa macet total. Oleh karena itu, warga yang hendak melintasi area ini diharapkan bisa melihat situasi atau waktunya, jika tidak ingin terjebak kemacetan. Area Simpang Dobi ini merupakan area yang dilintasi warga, jika hendak ke Belawan, Marelan ataupun ke Mabar.


Panjangnya kendaraan yang terjebak macet


            Kemacetan yang terjadi, berlangsung cukup lama dan membuat warga yang melintasi area ini menjadi geram. “Aduh mau jam berapa lagi sampainya ini, macet parah gini masak gak ada polisi yang ngatur,” keluh seorang penumpang angkot, Wahyuni. Kemacetan di area ini juga membuat warga yang melintasi menjadi tidak patuh pada aturan lalu lintas, banyak kendaraan yang melawan arah demi menghindari kemacetan. Hal ini sangat membahayakan bagi pengendara ataupun warga sekitar.

            Tidak hanya kemacetan saja yang membuat warga geram, namun tak terlihat adanya Bapak Polisi untuk mengatur lalu lintas di area kemacetan panjang. Lalu, kemanakah polisi yang bertugas di daerah ini? Padahal tak jauh dari kemacetan terdapat pos polisi, tapi tak pernah ada polisi yang memecahkan masalah kemacetan yang terjadi di Simpang Dobi. 



            Kendaraan yang melawan arah

                     Pergerakan kendaraan sangat lambat jika sudah memasuki jam-jam rawan kemacetan, biasanya yang mengatur lalu lintas adalah para sopir ojek yang kebetulan sehari-harinya mangkal di Simpang Dobi. Nah, jika tidak ada sopir-sopir ojek yang inisiatif untuk membantu melancarkan lalu lintas. Bagaimana jadinya? Kalau sopir ojek yang mengatur lalu lintas, lalu polisinya pada kemana? atau polisinya lagi pada ngegojek ya?

            Bukan Ibu Kota Jakarta saja yang membutuhkan perhatian Bapak Polisi untuk memberantas permasalahan kemacetan ini. Tapi, di Kota Medan dan khususnya di area Simpang Dobi, kecamatan Medan Deli, kelurahan Titipapan juga membutuhkan perhatian Bapak/Ibu Polisi mengenai lalu lintas, atau setidaknya dibuat lampu merah agar kendaraan yang berlalu-lalang bisa tertib dan terhindar dari kemacetan. Kalau area jalanannya teraturkan jadi enak mau berpergian. Kalau dimana-mana macet, yang ada melatih orang Indonesia untuk menjadi orang yang pemarah karena geram melihat kemacetan. Semoga ada tindakan dari Bapak/Ibu Kepolisian mengenai permasalahan yang sedikit sepele namun sangat meresahkan.
 Sopir ojek yang berusaha mengatur lalu lintas


#Ceritagadiskecil

Tidak ada komentar:

@way2themes