Peringatan HUT RI Menjadi Strategi Promosi Bagi Pebisnis - Lifestyle Blogger Medan dan Food Blogger Medan

Senin, 14 Agustus 2017

Peringatan HUT RI Menjadi Strategi Promosi Bagi Pebisnis

        Merdeka…! sekali merdeka tetap merdeka. Bulan Agustus identik dengan warna merah dan putih, ini dikarenakan bulan Agustus adalah bulannya kemerdekaan Indonesia. Merah dan putih, warna bendera pusaka milik negeri yang kaya akan alamnya. Tidak heran, jika di pertengahan bulan Agustus banyak bendera merah putih yang berkibar di setiap rumah masyarakat atau perusahaan-perusahaan yang berdiri di negeri ini.

            Momen ini menjadi celah bagi para pebisnis, tidak hanya mendekor kantor mereka dengan warna merah dan putih. Namun jelinya mata pebisnis, menjadikan momen HUT RI sebagai ajang promosi yang efektif. Tidak bisa dipungkiri lagi, sebelum tanggal 17 Agustus tiba telah banyak spanduk dan baliho yang terpampang dengan berbagai gambar dan kalimat promosi. Uniknya, rata-rata promo yang ditawarkan pada bulan Agustus ini menampilkan kalimat merdeka di promosi produk mereka.

 Promosi di Bulan Agustus

            Misalnya saja, pada promo smartphone yang berada di salah satu pusat perbelanjaan di kawasan kota Medan. Tertulis kalimat menarik yang berbunyi, “HUT RI, HOT PROMO” kalimat tersebut dibalut dengan warna merah dan putih. Kemeriahan menyambut hari kemerdekaan tidak hanya dengan perlombaan saja seperti sedia kala. Namun, sengitnya persaingan bisnis yang ada di Indonesia, hari kemerdekaan menjadi ajang mereka berlomba-lomba dalam menawarkan promo besar-besaran.

 Promo Smartphone

            Tidak hanya promo smartphone. Gerai oleh-oleh yang lagi ngehits di kota Medan pun tak mau kalah, untuk menyambut hari kemerdekaan, Medan Napoleon mengeluarkan kue varian baru yang diberi nama Napoleon Merah Putih. Nah, Napoleon varian ini khusus dijual pada bulan Agustus saja serta khusus dibuat untuk menyemarakan hari kemerdekaan Indonesia. Medan Napoleon ini pebisnis yang pandai melihat peluang promosi, untuk melariskan Napoleon Merah Putihnya, mereka juga membuat challenge bertema ‘Napoleon Merah vs Napoleon Putih’ dengan hadiah jutaan rupiah. Tentu saja, dengan adanya challenge ini semakin memikat pembeli. Nikmati Cookies Terbaru dari Medan Napoleon

 Napoleon Merah Putih

Challenge Napoleon Merah vs Napoleon Putih

            Jika Medan Napoleon membuat kue bertemakan merah putih, beda halnya dengan pebisnis Bakso BOM Mas Erwin yang terletak di jalan Tebet, Jakarta Selatan. Ya, dengan spanduk kecil bertuliskan, “NAMA AGUS GRATIS MAKAN BAKSO SELAMA AGUSTUS” spanduk tersbut menarik minat pengunjung yang bernama Agus, tak terkecuali dengan anaknya mantan presiden Indonesia, Agus  Yudhoyono. Lewat akun instagramnya @Agusyudhoyono memposting spanduk promosi yang dibuat pebisnis Bakso BOM. Dari caption yang dituturkan, tampaknya Agus Yudhoyono ikut terpikat pada promosi yang dilancarkan pada spanduk kecil berwarna merah, sampai-sampai ia bertanya dimana alamat bakso tersebut dan ingin ikut makan gratis.

 Postingan @Agusyudhoyono di akun instagramnya
            Nah, berkahnya bulan Agustus tidak hanya untuk Negeri ini. Namun, seluruh masyarakat juga bisa merasakan keberkahan dan kemeriahan menyambut HUT RI, termasuk juga pebisnis yang jeli melihat momen pas untuk berpromosi. Jadi, apa kreasi promosi usahamu di bulan agustus ini? Yuk… silahkan berbagi di komentar postingan ini.

#Ceritagadiskecil

1 komentar:

@way2themes