IMMEDIA Komunitas Peduli Media - Lifestyle Blogger Medan dan Food Blogger Medan

Kamis, 10 Agustus 2017

IMMEDIA Komunitas Peduli Media

Gambar koleksi instagram @immedia_


                Perkembangan komunitas di Kota Medan semakin meningkat beberapa tahun belakangan ini. Beragam jenis komunitas dengan visi dan misinya masing-masing. Namun, uniknya komunitas milik kota Medan yang satu ini memiliki tujuan yang berbeda, mereka ingin memajukan literasi media yang baik untuk khalayak ramai.

            Indonesia Melek Media atau biasa disebut IMMEDIA, mereka merupakan komunitas yang bergerak dalam penyebaran-penyebaran pesan literasi media, sebagai upaya meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya memiliki kemampuan literasi yang baik dalam menggunakan produk media massa. Komunitas yang didirikan dan diketuai oleh Rizki Ramadhani Nasution ini ingin membantu masyarakat Indonesia  mengembangkan pemahaman yang lebih besar sehingga dapat mengontrol pengaruh media pada diri mereka dalam kehidupan.

            Anggota yang tergabung dalam komunitas ini pun tidak dibayar, “Komunitas ini tujuannya membantu dan anggota yang yang membantu tidak dibayar atau mendapatkan gaji. Kita di IMMEDIA sama-sama sukarela,” tutur Rizki Ramadhani Nasution.

            Pada tanggal 19 Mei samapai 1 Juli 2017, IMMEDIA telah membuka kesempatan untuk remaja yang berumur tujuh belas tahun keatas bergabung pada komunitas yang dibesarkannya. Rizki mengaku tak banyak yang bisa ia berikan pada anggota IMMEDIA, hanya saja anggota IMMEDIA dapat banyak pengalaman, teman baru, koneksi baru, dan berkesempatan untuk berkontribusi untuk Indonesia.

            Banyak kegiatan yang telah dilakukan oleh komunitas ini, salah satunya ialah IMMEDIA goes to school, kegiatan tersebut dilakukan karena fenomena perkembangan teknologi komunikasi yang semakin berkembang namun tidak dibarengi dengan pengetahuan serta kemampuan yang cukup. Komunitas ini selalu aktif mengadakan kegiatan kampanye literasi, misalnya saja kegiatan yang dilakukan bar-baru ini. Kegiatan kampanye literasi yang diadakan pada (18/6) di Lapangan Merdeka. Para anggota IMMEDIA bersemangat untuk mempersiapkan kampanye hingga melaksakan kampanye, walau mereka harus diguyur hujan.

#Ceritagadiskecil


3 komentar:

  1. semoga sukse s dan berhasil ya, salam komunitas

    BalasHapus
  2. sekecil apapun upaya berbuat baik insya allah dapat nilai dihadapan Allah swt.. moga sukses ya komunitasnya..

    BalasHapus
  3. Tetap semangat ya membangun komunitas nya semoga berhasil.

    nurazizahkim.blogspot.com

    BalasHapus

@way2themes