Andre Gusli Pelajar Sejuta Prestasi - Lifestyle Blogger Medan dan Food Blogger Medan

Kamis, 10 Agustus 2017

Andre Gusli Pelajar Sejuta Prestasi

Andre Gusli

                 Hidup yang sekali hiduplah yang berarti begitulah Andre Gusli memandang kehidupan. Remaja kelahiran Tembung, 31 Mei 1998 anak dari pasangan Agus Riadi dan Lina, sedang mengenyam pendidikan di Universitas Islam Negeri Sumatera Utara di Fakultas Saintek Ilmu Komputer. Remaja yang gemar menulis, membaca dan bermain badminton, telah mengawali proses pencapaian prestasi saat di sekolah dasar.

            Andre telah beberapa juara saat di sekolah dasar, yang masih diingatnya sampai saat ini yaitu meraih juara pertama lomba surah pendek pada tahun 2009 dan juara pertama lomba tausiyah se-madrasah pada tahun 2010. Remaja yang ingin mengenyam pendidikan di Jerman ini, tidak puas dengan pencapaiannya saat di sekolah dasar. Andre terus aktif melakukan berbagai kegiatan positif, salah satunya bergabung dalam organisasi forum anak yang membawanya ke kota Mataram untuk perwakilan delegasi forum anak se-Sumatera Utara dalam forum anak nasional di tahun 2016.

            Tidak hanya berprestasi di organisasi, Andre juga menyeimbangkan prestasinya di bidang akademik, saat di Sekolah Menengah Kejuruan, Andre mempertahankan juara umum, memenangkan lomba cerdas cermat, dan yang pencapaiannya terbesar adalah menjadi perwakilan sekolah pada delegasi study banding di Malaysia dalam rangka menghadapi MEA. Pretasi dan kegiatan positif yang ia lakukan tidak berhenti di bangku sekolah saja, Andre semakin bersemangat belajar untuk mencapai semua mimpi-mimpinya yang ada di buku impian miliknya. Hal tersebut ia buktikan dengan mendapatkan beasiswa Peringkatan Prestasi Akademik, Juara tiga lomba essay, dan memenangkan juara pertama pada kompetisi IT kompetisi serta juara satu lomba puisi pada pecan raya karya ilmiah.

            Pencapaian prestasi yang dimiliki Andre hingga saat ini merupakan hasil dari cemoohan orang terhadap dirinya. Remaja itu mengaku, dulu ia sering dianggap remeh oleh orang lain, dari rasa sakit hati tersebut, Andre membalasnya dengan sikap positif. Cemoohan tersebut ia anggap sebagai motivasi untuk maju. Andre juga sering mengalami kegagalan, salah satunya ialah gagal untuk berangkat ke Bogor mewakili forum anak se-Sumatera ke forum anak nasional 2015 karena keterbatasan ekonomi orang tua. Namun, hal itu tidak membuatnya berhenti belajar dan meraih mimpi.

#Ceritagadiskecil
            Dibalik anak yang sukses dan berprestasi, ada kedua orang tua yang sangat mendukungnya. Andre mengaggap kedua orang tua lah yang menjadi motivasinya serta ada seorang yang ia jadikan motivasi yaitu Jamil Azaimi yang merupakan seorang yang menginkan kesuksesan tidak hanya di dunia saja namun juga diakhirat.

            “Teruslah berprestasi dan jangan takut untuk bermimpi besar, karena bagi Allah Swt Nothing is Impossible, yaitu tidak ada yang mungkin maka bermimpilah setinggi mungkin, dan yang paling penting adalah jika ingin sukses jangan pernah gengsi karena orang yang sukses bukanlah orang yang gengsi,” Andre bersemangat memberikan pesan untuk remaja sekarang agar sama-sama bisa menjadi generasi yang bermanfaat.

Tidak ada komentar:

@way2themes