Queen Rides Edukasi Wanita Bermotor Yang Aman dan Stylish - Lifestyle Blogger Medan dan Food Blogger Medan

Sabtu, 07 Oktober 2017

Queen Rides Edukasi Wanita Bermotor Yang Aman dan Stylish

Filkot menghadiri acara Queen Rides

Edukasi dari Queen Rides

            Sahabat gadis kecil, pernah gak kalian melihat pengendara motor yang menyalakan lampu tangan atau lampu sein kiri tapi beloknya ke kanan? Fenomena ini, sudah tak asing lagi jika kalian tinggal di kota Medan. Ya, biasanya keanehan ini dilakukan pengendaran wanita terutama ibu-ibu. Hal ini terlihat sepele dan menjengkelkan, tapi tau gak sih? Kalau keanehan ini terus-terus dilakukan dapat memberikan dampak bahaya bagi si pengendara ataupun pengendara lainnya? 

Filkot belajar mengendara yang baik dan benar
            Beberapa waktu lalu, Gadis kecil menghadiri acara dari Astra Indonesia yang mengadakan edukasi berkendara wanita bertajuk Road Safety For Women bersama Queen Rides yang dihadiri oleh wanita-wanita kota Medan. Gadis kecil perkenalkan sedikit mengenai Queen Rides ini ya sahabat. Nah, Queen Rides ini merupakan komunitas wanita-wanita tangguh yang berkendara menggunakan sepeda motor atau kalau di Medan kelen sebutnya itu kereta. Mereka yang tergabung dalam komunitas ini, tidak hanya wanita-wanita yang jago menggunakan motor. Tapi, mereka ahlinya soal keamanan berkendara menggunakan motor dan tetap terlihat cantik.

            Saat ditanya, apa yang pertama kali di pikirkan seorang wanita ketika berkendara? Luar biasanya, seluruh peserta yang hadir menjawab bahwa tampilan mereka yang pertama kali dipikirkan ketika berkendara sehingga keselamatan menjadi nomor dua. Wajar saja, jika kecelakaan terjadi lebih banyak pada kaum wanita, selain tidak berhati-hati tapi juga sering kali menyalahi aturan. Oleh karena itu, teman-teman Queen Rides sengaja berkunjung ke Medan untuk memaparkan berkendara yang aman. Lalu bagaimana ya, berkendara yang aman tapi tetap terilhat cantik dan stylish?

Fakta Kecelakaan

            Sebelum Gadis kecil bagikan tipsnya, nah bagaimana kalau Gadis kecil sharing sedikit informasi mengenai kecelakaan yang semakin meningkat setiap menitnya di negeri kita ini. Kemudian, apa saja sih penyebabnya, sampai-sampai tingkat kecelakaan semakin meningkat? 

            Menurut pemaparan dari Iim Fahima, wanita cantik founder dari Queen Rides. Bahwa 49,5% tingkat kecelakan memuncak secara drastis dalam jangka waktu dua tahun belakangan ini. Beragam faktor yang melatar belakangi terjadinya kecelakaan mulai dari faktor produk transportasinya, orangnya, ataupun lingkungannya. Namun, sesuai informasi yang beliau dapatkan bahwa faktor manusia yang dominan mempengaruhi terjadinya kecelakaan. Hal tersebut dapat kita rasakan sendiri ya sahabat Filkot, bahwa pengendara motor yang mengalami kecelakaan rata-rata mengabaikan keamanan sepeda motor, perlengkapan berkendara dan kurang mematuhi lalu lintas.

Ada yang pernah boncengan seperti ini? Kalau di Medan sih, ini namanya cabe-cabean
            Data mengenai kecelakaan lalu lintas, diperkuat lagi oleh Raden Hery Prakoso yang menjabat sebagai Komisaris Polisi kota Medan, “Menurut data Polda Sumut, tingkat kecelakaan terjadi yang pertama pada karyawan lalu yang kedua terjadi pada pelajar dan wanita,” 

            Perlu sahabat ketahui bahwa Indonesia adalah Negara urutan ke lima yang mengalami kecelakaan paling tinggi setelah beberapa Negara lainnya. Hal ini seharusnya menjadi lampu kuning bagi diri kita untuk lebih berhati-hati dalam berkendara, apalagi bagi pengendara wanita yang sering kali tidak fokus dan menyeleweng dari aturan-aturan yang berlaku.

Selamat Dulu Baru Cantik

            Wajar banget kalau wanita itu ingin selalu berpenampilan cantik, tapi kalau sampai mengabaikan keselamatan itu sih gak cantik. Benar gak sahabat? Mengenai kecelakaan yang dominan dialami kaum wanita, semoga bisa menjadi pelajaran buat kita semua untuk lebih ekstra berhati-hati ya sahabat . Yuk simak, beberapa tips terhindar dari kecelakan dari Queen Rides berikut ini!

Ini cara berkendara yang tidak benar
          1.. Fokus, setiap pengendara motor dan terkhusus yang wanita fokus adalah hal utama yang memperkecil kemungkinan terjadinya kecelakaan. Kerap kali pengendara wanita sedang dalam keadaan tidak fokus dalam berkendara hal ini yang menjadi penyebab utama terjadinya kecelakaan.     

          2. Disiplin lalu lintas, biarkan deh kalau ada pengendara lain yang gak disiplin yang penting sahabat Filkot harus disiplin pada aturan ya. Kalau mau selamat ya harus disiplin seterburu-buru apanya sahabat Filkot yang terpenting disiplin itu gak bisa dinego lagi.

                   3. Memahami cara berkendara, nah sering kali terjadinya kecelakaan karena banyak pengendara yang tidak memahami cara berkendara. Contohnya saja para pelajar yang belum memiliki SIM tapi sudah berani kebut-kebutan di jalan. Apalagi di Kota Medan ini, parah kali bah. Rata-rata pelajar ke sekolah menggunakan kendaraan sendiri, mungkin dalam pikiran sahabat asal bisa naik kereta atau sepeda motor amanlah hidup dan uang transport. Padahal hal itu merupakan kesalahan terbesar. Jadi, jika sahabat punya anak yang masih pelajar dan membiarkannya berkeliaran dengan kendaraan tapi tidak memahami cara berkendara maka sahabat filkot sama saja memberi mesin pembunuh bagi mereka.

     4. Fikirkan keluarga di rumah, nyawa dan keselamatan sahabat bukan hanya miliki shabat saja. Ingatlah keluarga di rumah yang masih menunggu sahabat sampai di rumah dengan keadaan yang aman dan tidak terjadi apa-apa.

          5. Kenakanlah perlengkapan yang sesuai berupa pakaian dan perlengkapan lainnya yang sesuai untuk berkendara agar tetap cantik dan aman.

Tips Cantik dan Aman Selama Berkendara

            Yeay.., akhirnya sampai pada pembahasan mengenai cara berdandan dalam berkendara yang cantik dan aman. Yuk langsung saja simak tips penggunaan pakaian yang seperti apa sih dalam berkendara ala Citra Ayu Lestari, wanita cantik dan designer Queen Rides ini! 

Manakah kostum yang tepat untuk berkendara?
            Pakaian Yang Dilarang 
-Memakai celana dengan bahan dasar yang tipis atau rok yang mudah tertiup angin. 
 -Memakai sandal atau sepatu hills, karena ini bisa menyebabkan luka pada jari kaki jika terjadi kecelakaan.
-Outer sangat berbahaya bagi pengendara, ini karena outer bisa berkibar tertiup angina dan mengurangi fokus si pengendara
-Sarung tangan untuk memasak :D 
 -Rok Pendek, karena itu akan mengakibatkan salah fokus bagi pengendara lain.

Pakaian Wajib Bagi Pengendara

Inilah kostum yang benar menurut Queen Rides


        -Mengenakan Helm SNI 
           -Mengenakan jaket tebal 
     - Jika nmengenakan hijab lebar maka hijabnya sebisa mungkin agar tidak berkibar ketika tertiup angin -Mengenakan celana berbahan dasar yang tebal (jika tidak pakai gamis) 
      -Mengenakan septu 
'          -Mengenakan sarung tangan yang berjari jangan separuh 
      -Mengenakan masker untuk kesehata
      -Mengenakan kaos kaki

            Nah, sahabat  itu lah beberapa tips bagi kamu yang berkendara tapi ingin tetap cantik. Penampilan itu harus tapi keselamatan itu nomor satu ya…. Gadis kecil berharap setelah adanya tuliusan ini bisa mengurangi terjadinya kecelakaan pada kaum wanita khususnya di Kota Medan. Tidak ada lagi yang menyalakan lampu tangan kanan tapi beloknya ke kiri. Itu bahaya bamget loh ya sahabat. Jadilah pengendara yang tertib lalu lintas dan budiman…. Selamat berkendara….
           
           

5 komentar:

  1. bener ya tertib berlalu-lintas itu penting sekali

    BalasHapus
  2. Infonya bermanfaat banget nih, menarik juga pembahasannya, mampir juga ya kesini menggenai solusi kewanitaan KLIK DISINI

    BalasHapus
  3. benar itu kak. karena pengalaman sering kecelakaan aku jadi paham artinya safety riding. pengalamn aja ya nih ya aku sharing.. biasakan pakai hel yang safety ya karena kita gak tahu pas kecelakaaan bisa bisa kepala kita duluan terjatuh. usahakan cari sepatu yang menutup mata kaki dan gunakan sarung tangan yang tidak licin

    BalasHapus
  4. Bener, selamat dulu baru cantik.
    Kadang di jalan suka liat ada yg takut konde/ sasakannya rusak jd gak pakai helm OMG,,,

    BalasHapus
  5. walau gaya berkenedara memang harus teteap aman dan nyaman :)

    BalasHapus

@way2themes