Lifestyle Blogger Medan - Ini Cara Gadis Kecil Menyambut Tahun Baru - Lifestyle Blogger Medan dan Food Blogger Medan

Minggu, 30 Desember 2018

Lifestyle Blogger Medan - Ini Cara Gadis Kecil Menyambut Tahun Baru



Dokumentasi by ceritagadiskecil

Malam tahun baru mau kemana? Jalan sama siapa? Bakar-bakar yuk. Ah aku di rumah ajalah, sama teman dong. Jalan sama si ayang beb. Duh, kalau sudah mau tahun baru, pertanyaan-pertanyaan mau kemana selalu saja Gacil dengar. Lalu, bagaimana dengan nasib Gacil yang tak punya pacar apalagi teman jalan, sedangkan keluarga saja tak hobi jalan-jalan. Selayaknya remaja, gadis kecil tentunya kepengen toh, jalan-jalan menikmati malam tahun baru dengan bahagia? Yaps, Gacil juga ingin menikmati rasanya Tahun Baru. Tapi sama siapa? Hahah miris sekali memang.

Sedikit curhat, Tahun Lalu, Gacil ngambek sama ayah yang tak mau diajak keluar. Di rumah, hanya ada Gacil, mamak dan Ayah. Sedangkan Adek, jalan-jalan sama temannya. Di status Facebook, di feed Instagram dan di story WA. Teman-teman Gacil pada share momen bahagia, ada yang jalan-jalan bareng pacarnya ke gunung sibayak. Ada juga yang bakar-bakar bareng teman segenknya, terus ada lagi yang ngumpul bareng keluarga. Gacil cuman mantengin ponsel dan nonton TV di rumah. 

Gak asik, ah kenapa gini banget sih? Pikir Gacil pada waktu itu. Di kamar yang minimalis, Gacil mengurung  diri, ngambek sama Ayah yang gak mau diajak keluar. Padahal Gacil cuman mau jalan-jalan melihat dunia malam. Beli bakso bakar aja pun jadilah, Ayah emang susah diajak. Nih ya, kalau Gacil bisa naik kereta, pasti gak perlu minta-minta, ngebujuk biar keluar. Akhirnya, karena kesel Gacil nangis tersedu-sedu di kamar.

“Kenapa nak?” Tanya Ayah. Semakin ditanya kenapa, Gacil semakin sedih. Kenapa ngerasa sepi ya? Meski diajaran agama Gacil tidak ada yang namanya tahun baru, entah kenapa, keluar di malam itu bisa membuat Gacil lebih baik moodnya.

“Malam tahun baru di rumah, adek gak ada. Aku sendiri gak ada saudara.” Ujar Gacil sambil nangis tersedu-sedu. Sebenarnya gak bermaksud untuk membuat suasana sedrama ini. Tapi, sekilas Gacil teringat dan rindu sama nenek Gacil yang biasa panggil Uwek. Uwek yang Gacil sayangi karena ia sayang sekali sama Gacil.

Terjadilah drama nangis tersedu-sedu. Sampai akhirnya, ayah tak tega dan kami bertiga keluar, keliling-keliling saja. Cukuplah menghapus air mata, tapi sudah terlanjur mata bengab karena nangis. Gacil, Ayah dan Mamak beli bakso bakar dan Sate Ati yang dibakar.

Nah, kejadian drama ini terjadi tahun lalu, ketika menyambut tahun 2018. Eh, sekarang udah mau dipenghujung tahun 2018. Apakah Gacil akan berlaku hal yang sama? Tidak, kali ini Gacil udah berpikir lebih dewasa. Menikmati akhir tahun di rumah, fokus memplaning apa yang akan Gacil tuju, apa yang akan menjadi mimpi Gacil yang harus diwujudkan di Tahun 2019. 

Mimpi di Tahun 2017 kembali mendapatkan juara

Paling utama dan yang terdekat adalah dapat lulus SBMPTN dan bisa masuk di Universitas Negeri Sumatera Uatara Jurusan Ilmu Komunikasi. Selain itu, menyelesaikan novel ketiga yang mungkin berjudul ‘Cerita Gadis Keci’, terus pengennya di tahun 2019 sudah ada kamera yang bisa dimanfaatkan buat ngevlog, ngeblog ataupun cari uang tambahan untuk biaya kuliah. Ah, semoga saja Allah berbaik hati, mengabulkan semua mimpi-mimpi Gacil di tahun 2019 . Ya, daripada jalan-jalan dan menghabiskan uang lalu merayakan yang tak seharusnya dirayakan. Gacil putuskan menyambut akhir, dengan menulis mimpi-mimpi di kertas mimpi miliki Gacil.

Mimpi di tahun 2018 menyelesaikan UN dengan baik dan menjadi siswa terbaik

Mimpi kecil yang terwujud, tulisan berupa puisi dan artikel bisa terbit di koran

Dulu, pingin kali bisa makan enak. Salah satunya makan di Mie Ayam Mahmud. Eh, kesampaian makan gratis.
Mendapat piala. Dulu pengen kali punya piala, eh di tahun 2015 dapat piala pertama
sebagai Sutradara terbaik di FFA 2015.

Alhamdulillah, melewati 2017 dan 2018 sudah banyak mimpi-mimpi yang dapat Gacil raih. Ini cara Gacil menyambut Tahun Baru. Simak juga cerita Gacil tentang mendapatkan hal-hal yang Gacil ingin kan secara Gratis, tinggal klik aja link ini Belanja dan Makan Enak Tanpa Uang. Bagaimana cara teman-teman menyambut Tahu Baru? Sharing ke Gacil yuk.


Dream di 2019. Doakan ya teman-teman

#Ceritagadiskecil

17 komentar:

  1. wah sama kita dek..kaka aja malam.ni rencana mau nyusun dream and hope 2019. semiga semua terkabul. aamiin

    BalasHapus
  2. Semangat terus gacil raih mimpi mu.
    Plan 2019 jauh lebih baik dari pada jalan jalan.

    BalasHapus
  3. Gacil.. pas emak seusiamu emak cukup nakal pas taun baru.
    Nakalnya karena boong. Ngaku nginep rumah kawan, taunya udah di pantai cermin.
    Pernah juga udah nyamperin pacar (sekarang suami), ke Lhokseumawe.
    Duh jadi maluuu 🙈


    Hebat, prestasi banyak.
    Ehh, btw udah masuk ilkom?
    Emak Stambuk 2005.

    BalasHapus
  4. wahhh... semoga tahun depan jauhhh lebih baik dari tahun ini yaaa... Aaamiin ya Allah...

    BalasHapus
  5. Good plan,, next buat karya apa lagi yaa

    BalasHapus
  6. Keren. MasyaAllah tabarakallah..... keep it up girl.

    BalasHapus
  7. salah satu cara untuk semangat menyambut tahun yang baru memang membuat goal kedepannya gimana. kalau saya pribadi menyambut tahun baru dengan hunting planner baru, biar semangat nulis2 agenda baru tiap harinya hehe

    BalasHapus
  8. sama.. walaupun dah mamak2 juga. aku juga tetep bikin resolusi 2019 juga 😁

    BalasHapus
  9. Keren ya..muda dan berprestasi ...
    Hebatt ..

    BalasHapus
  10. Uwaaaa. Keren banget gacilll
    Aku seumuran kamu masih belum punya segudang prestasi, bahkan sampai sekarang. Wkwkw . Oh iya. Buku sebelumnya judulnya apa ?

    Semoga lulus di usu ya gacil. Semangat terus. Usaha tak akan menghianati hasil :).

    BalasHapus
  11. Udah besar Venny... gak baik merajuk :D.... just kidding my sis.... i see if you're always smile, you will be a sweety princess

    BalasHapus
  12. Tersadar malam tahun baru saya kurang faedah 😂

    BalasHapus
  13. Semangat terus gapai mimpi2nya 😄

    BalasHapus
  14. Wow..masih muda tapi prestasinya bikin bangga. Salut dech... :)

    BalasHapus

@way2themes