Lifestyle Blogger Medan - Bikin Kezel! Kena Tipu Kartu Internet 3 - Lifestyle Blogger Medan dan Food Blogger Medan

Minggu, 24 November 2019

Lifestyle Blogger Medan - Bikin Kezel! Kena Tipu Kartu Internet 3


by ceritagadiskecil.com
Lifestyle Blogger Medan - Kartu perdana atau kartu paket internet telah menjadi kebutuhan sehari-hari. Hidup terasa hampa jika kuota internet tidak ada, begitulah kira-kira kalimat yang dapat menggambarkan betapa pentingnya kuota internet dalam kebutuhan sehari-hari.

Berbicara kartu paket internet, setiap kita tentunya telah memilih satu jenis kartu untuk berselancar di dunia maya.

Perusahaan kartu paket internet pun setiap harinya masih berlomba-lomba menawarkan berbagai jenis kartu paket internet. Mulai dari paket internet berisi empat giga sampai puluhan giga dengan harga yang bervariasi. Sahabat Gacil biasa menggunakan kartu paket internet apa? Apapun kartu paketnya, pasti sahabat Gacil punya alasan tersendiri mengapa memilih kartu paket itu dibandingkan kartu paket yang lain.

Berbicara tentang kartu paket, Gacil ingin berbagi sedikit kisah tentan kartu paket 3. Beberapa hari yang lalu, di area kampus ada seorang lelaki muda menawarkan kartu paket internet 3 seharga Rp.15.000 ia bilang isinya kuota internet sekitar 17 GB untuk satu bulan.

Kartu paket internet yang dijual

Siapa yang tidak tertarik? Dibandingkan harga normalnya, kita bisa hemat puluhan ribu karena harga normal bisa mencapai ratusan ribu. Tidak hanya itu, lelaki itu memberikan tawaran yang lebih menggiurkan. Beli 2 kartu paket internet bisa mendapatkan gratis 1 kartu paket dengan isi kuota yang sama.

Saat penawaran berlangsung, Gacil sedang bersama enam teman Gacil di area kampus. Setelah berunding, cieelah berunding macem sidang aja yak. Iya, setelah kompromi singkat akhirnya kami mengambil tawarannya. Kami berenam membeli enam kartu paket internet 3 yang katanya 17 GB itu hanya sekitar enam puluh ribu saja.

"Gak bohong ini kan bang? Awas kalau Abang bohong ya, masuk neraka Abang nanti," celetuk salah satu teman Gacil.

"Hust.. gak mungkinlah Abang itu bohong," sahut Gacil penuh keyakinan.

Setelah itu, kartu paket internet kami diregistrasi sama Abang penjualannya. Kemudian, ia meminta kami berfoto bersama dengan kartu paket yang telah dibeli. Saat itu, Gacil tidak ada kecurigaan apapun. Semua tampak biasa-biasa aja. Kemudian Abang itu pergi kembali mencari orang yang mau mengambil tawarannya.

Singkat cerita, teman-teman Gacil mulai pakai kartu Internet 3 yang katanya berisikan 17GB. Tau gak? Semua yang membeli kartu ini pada ngeluh, karena ternyata isi kuotanya bukan 17GB tapi hanya 2 GB. Itu kartu paket hanya bertahan satu hari aja, udah gitu jaringannya juga tidak setabil. Awalnya, Gacil tidak percaya sama testimoni teman-teman. Setelah Gacil pakai ternyata benar, Abang itu benar-benar bohong.

Hanya 2 GB bukan 17 GB

Huh, bikin kezel gak sih? Gacil sudah percaya penuh tapi diPHP-in sama Abang itu. Bukan perkara uang lima belas rebunya. Tapi, kepercayaan Gacil dan teman-teman yang sudah ia sia-siakan. Sahabat Gacil lebih berhati-hati ya kalau ada tawaran demikian. 

Ciri-ciri penjualnya itu, seorang laki-laki, tidak pakai tanda pengenal, membawa tas kecil, tinggi, hitam manis dan manis kali cara bicaranya.

Susah banget ya mempercayai orang yang baru dikenal jaman sekarang. Teknik marketingnya luar biasa bikin kesel orang lain. Sahabat Gacil ada yang pernah mengalami kejadian serupa? Sharing yuk di kolom komentar supaya menjadi pelajaran untuk sahabat Gacil yang lainnya.

#ceritagadiskecil

4 komentar:

  1. Jadi pembelajaran untuk kita ya. Artinya, kita bisa sedikit skeptis dan langsung aktifkan di situ juga. Atau malah, kita menghindari penjual asongan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bg Wahyu... Pelu berhati-hati lebih. Terimakasih sudah mampir di tulisan sederhana ini bg 🙏

      Hapus
  2. Ga pa pa...dibohongin jadi lunya pengalaman untuk lebih berhati hati..tidak utk beli pulsa aja..yg lain juga... maklum pernah kena yg beginian juga...

    BalasHapus

@way2themes