Food Blogger Medan: Resto Kembang Wisata Kuliner Keluarga - ceritagadiskecil.com : Lifestyle Travel Blogger Medan

Senin, 03 Januari 2022

Food Blogger Medan: Resto Kembang Wisata Kuliner Keluarga

Food Blogger Medan - Jalan-jalan kita kali ini ke Resto Kembang ya sahabat Gacil. Salah satu restoran sekaligus bisa dijadikan tempat wisata keluarga yang ada di sekitaran Deli Serdang Sumatera Utara. Nuansa pedesaannya itu loh bikin gak bisa move on, wahana permainan untuk anak-anak bikin betah ada di sini.

Food Blogger Medan
Resto Kembang

Kenapa Food Blogger Harus Ke Resto Kembang?


Food Blogger Medan
Berpose di spot cantik Resto Kembang

Salah satu alasan kita harus berkunjung ke resto ini adalah nuansanya. Ya, seperti yang gacil sampaikan di paragraf sebelumnya, biasanya resto itu identik dengan ala-ala millenial kekinian ya. Nah, Resto Kembang memiliki konsep berbeda, sepertinya nuansa pedesaan dengan lokal nusantara menjadi daya tarik pengunjung untuk mampir sekadar makan atau merilekskan pikiran di salah satu Pariwisata Sumut ini.
Food Blogger Medan
Tampilan Depan Gedung Resto Kembang

Pertama kali melangkahkan kaki di resto ini, satu kata yang terlintas 'megah dan luas' 'mahal gak ya?'. Walau lokasinya kurang strategis, resto yang berada di atas tanah 1200 hektar ini memang bikin takjub. Suka deh sama desain bangunannya, artistik gitu hampir semua berwarna cokelat kayu.

Dimana sih Resto Kembang?

Food Blogger Medan

Resto ini berada di sekitaran Tanjung Morawa, Deli Serdang tepatnya di Jl. Medan - Pematang Siantar No.329, Amplas, Kec. Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara 20148. Jarak tempuh dari kota Medan ke lokasi ini adalah 14 km atau 29 menit lama perjalanan. Waktu ke resto ini, Gacil mengendarai scoopy dan durasi perjalanannya kurang dari 29 menit. Jalanannya juga gak terlalu ramai, jadi bisa ngebut (eh jangan ditiru).

Lokasi lengkapnya, bisa langsung klik maps-nya di sini ya, biar gak nyasar ----> Resto Kembang Tanjung Morawa

Ada Apa Aja Sih di Resto Kembang?
Food Blogger MedanTampilan Outdoor di Resto Kembang Tanjung Morawa

Kalau dilihat sekilas, resto ini ya seperti resto pada umumnya, ada tempat makan, musollah dan sebagainya. Tapi, Tunggu! ternyata kalau sudah masuk ke dalam, resto ini unik dan friendly untuk wisata kuliner keluarga. Yaps, ada taman bermainnya seperti ayunan, perosotan, kuda-kudaan, rekomended buat sahabat gacil yang bawa anak atau keponakan. Bikin happy-nya, lokasi taman bermain ini berada di luar ruangan, jadi berasa outbound gitu. 

Food Blogger Medan
Taman Bermain Anak di Resto Kembang

Food Blogger Medan
Anak-anak sedang bermain Kuda-kudaan di Resto Kembang

Gak hanya berasa outbound, pinggiran taman bermain ini dilengkapi hamparan kolam buatan yang diisi dengan ikan hias loh. Jadi berasa ada dipinggir pantai hihi. Selain disuguhkan sebagai pemandangan, di pinggir kolom kita bisa memberikan makan ikan-ikan, kulineran semberi menyatu dengan alam.

Food Blogger Medan
Pengunjung Memberikan Makan Ikan di Pinggir Kolam

Suara air mancur mini di sisi kolam menambah kesan kalau kita tidak sedang berada di perkotaan tapi lagi pulang kamu di desa-desa gitu. Hanya sayang sekali, tidak disediakan bebek dayung buat seru-seruan. Kemudian, tersedia beberapa ruang prvite yang bisa disewa, ruangan ini bisa digunakan untuk meeting, gethering dan sebagainya. 
Food Blogger Medan
Air Pancur di Resto Kembang Tanjung Morawa

Kalau dari segi fasilitas menurut gacil , top deh.

Menu yang Disajikan  Resto Kembang Apa Saja?

Food Blogger Medan
Daftar Menu di Resto Kembamg

Menu yang disajikan tak kalah lengkapnya dengan fasilitas yang disediakan. Senada dengan konsep restonya yang pedesaan, menu makan dan minum yang ditawarkan  nusantara banget mulai dari bakaran dan goreng seperti ayam, ikan, aji-aji, udang hingga cumi. Ada pula menu seafood kepiting, kerang, udang galah dan sebagainya. Uniknya lagi, diresto yang terbilang mewah ini menyediakan gado-gado, pecal, lalapan, ikan asin, pete, terong goreng, sayur asem hingga cah kangkung. Sahabat gacil bisa memadukan menu utama di atas dengan minumannya seperti es teler, es cendol, es limau, es serai, es longan, es sawinanas hingga jus alpukat. 

Ketika berkunjung di sini, gacil pesan gado-gado, selain harganya yang paling rekomended memang tertarik makan gado-gado sembari memandangi kolam yang dipenuhi ikan. Rileks. Kalau ditanya, gimana citarasanya? Wah, bakal jujur atau gak ni ya hihi. 

Review Juju Citarasa Gado-Gado di Resto Kembang

Food Blogger Medan
Gado-Gado di Resto Kembang

Baiklah, berhubung ini ulasan yang tidak diendors (gak ada hubungannya sih) maka gacil katakan yang sejujurnya. Jadi, setelah mecicipi gado-gadonya, menurut gacil citarasa kurang pas dilidah, sayurannya masih terasa dingin gitu, fresh sih tapi jadi gimana ya memakannya. Kemudian, isian gado-gadonya seperti telur dan tahu itu terlalu sedikit, lebih banyak seyurannya dan kuah kacangnya juga sedikit. Jadi, dengan harga Rp. 24.000 belum termasuk pajak, belum rekomended. Jujur, masih enak gado-gado tetangga gacil hihi.

Food Blogger Medan
Bill Makan di Resto Kembang


Berapa sih Rentang Harga Menu di Resto Kembang?

Di paragraf sebelumnya, gacil udah singgung nih soal harga menu yang gacil pesan. Nah, secara keseluruhan, menurut gacil harga yang ditawarkan cukup mahal ya. Sebanding sih sama panorama dan fasilitas yang disediakan. Khusus, mahasiswa yang ngekos mungkin bisa bawa uang lebih kalau ke sini. Jangan kayak gacil yang bawa uang jajan pas-pasan.

Rentang harga menu utama (makanan):
Termurah: Gurame Rp. 17.500/ons 
Termahal: Ayam Panggang Rp. 80.000/ekor

Rentang harga menu utama (minuman):
Termurah: Es Limau Rp. 18.500
Termahal: Es Teler Rp. 24.000

Gimana Pelayanan dan Kebersihan di Resto Kembang?
Food Blogger Medan
Tampilan Meja di Resto Kembang

Alhamdulillah, suka banget sama pelayanan yang ramah, tidak memandang dari apa yang dipesan pengunjung. Walaupun saat itu gacil hanya pesan semangkuk gado-gado dan dua gelas minuman termurah dari menu. Pelayannya ramah dan gercep, dilayanin sama rata seperti pengunjung yang memesan menu bestseller dengan harga mahal plus dalam jumlah yang banyak. Salut sih, karena di beberapa resto atau caffe, suka sepele gitu pelayannya sama yang mesan jumlah sedikit apalagi menggunakan voucher. Tapi, pelayanan di resto ini sesuai dengan kemewahan restonya.

Jujur, selain suka sama pelayanannya, gacil nyaman dengan tingkat kebersihan Resto Kembang. Di setiap meja, disajikan lilin aroma terapi hingga sendok dan garpu yang direndam ke dalam air hangat. Protokol kesehatannya juga memenuhi standard.

#Ceritgadiskecil


9 komentar:

  1. Auto ngiler bacanya. Tapi harganya gak terlalu Mahal lah ya buat pemandangannya yang keren beud ..

    BalasHapus
  2. Kak, kalau yang gurame malah nggak kelihatan mahal ya? Dulu mikirnya gitu sih, kalau gurame paling murah. Kalau dikalkulasikan berapa ons yang dapat berasa mahal juga deh. Hehehe .. Jadi sampai sekarang masih penasaran dengan gurame. Hihi … Namun memang view di Resto Kembang ini menarik banget. Lihat viewnya jadi oke.

    BalasHapus
  3. View di restoran kembang ini memang ramah keluarga ya.
    Lahan luas, ada tempat bermain dan spot yang luas, parkiran juga nyaman. Konsep dan fasilitas sebanding dengan harga yang ditawarkan. Walaupun gak bisa sering-sering juga ya mampir untuk keluarga beranggota banyak plus budget pas-pasan

    Ahaha

    BalasHapus
  4. suka liat tempatnya... kek saung modern. Ada tpt main anak juga. mwnunya pun beragam. boleh jugak nih di coba

    BalasHapus
  5. Oh Resto Kembang ini yang di pinggir Jalan SM Raja arah ke Pakam ya. Luas juga areanya. Ada tempat bermain. Kemarin liatnya dari jalan seperti kecil banget. Ternyata luas ya

    Harganya pun murah dan terjangkau. Bisalah mampir kesini saat balik nanti

    BalasHapus
  6. Kalo gak salah sebelah kiri dari Medan kan ven?
    Kakak sering lewat situ. Tapi kalo mau makan di situ baiknya bawa bandar 🤣
    Aduh maaf ini emak irit soalnya. 😂

    BalasHapus
  7. Udah pernah kesini. Keliatan mewah banget suasananya menurut saya. Untuk keluarga yang membawa anak kecil, tempat ini cocok karena ada playground dan kolam yang cukup luas. Harga bisa disesuaikan dengan kocek masing-masing.

    BalasHapus
  8. Rekomendid ini resto.
    Harganya juga terjangkau, murah sekali dibandingkan kulineran di Bali dengan ke'elegan'an tempat yang selevel ini.
    segera copy link..
    Terimakasih Venny info kulineran baru ini

    BalasHapus
  9. harganya lumayan murah ya kak dengan fasilitas dan level resto seperti ini. mau lah nanti kapan-kapan kesana. makasih kak info nya.

    BalasHapus

@itsvennyy