Kesehatan Itu Tidak Penting? - Lifestyle Blogger Medan dan Food Blogger Medan

Rabu, 17 Februari 2016

Kesehatan Itu Tidak Penting?

Lifestyle Blogger Medan - Hello, Everybody. How about your life?  I hope world can give your life so instersting.
  
Menulis merupakan sarana aku untuk berbagi kepada orang lain. Yeah, berbagi adalah hal menarik dan menyenangkan bagiku. Kali ini, di postingan yang ke beberapa kalinya. Aku ingin berbagi cerita tentang kisah seorang gadis cantik berwajah Jepang. Gadis ini memberikanku banyak inspirasi. Hal yang ia jalani memberiku tabokkan yang amazing.
     
Aku biasa menyebutnya Ce Ael. Kami tidak pernah bertatap muka atau sekedar menyapa tetapi dia mampu membuatku menangis dan menggerakan jemari ini untuk menuliskan kisahnya. Ce Ael sangat cantik wajahnya begitu mirip dengan gadis asia Jepang. Aku mengetahui keberadaannya saat wajah cantik itu mulai menghiasi layar drama Indonesia.
     
Sesekali aku dan Ce Ael chatting lewat media sosial instagram. Dia sangat ramah, walau kini keadaannya begitu memuakan. Ce Ael mengidap penyakit hipotiroid, penyakit yang disebabkan oleh kurangnya horomon tiroid. Penyakit ini mulai merenggut kebahagiannya perlahan. Ce Ael akan merasakan tidak berenergi atau bahkan ia akan terkapar di atas tempat tidur jika pentakit ini mulai datang. Tidak hanya itu, penyakitnya membuat kepercayaan diri hilang karena pipi yang mulai membengkak badan mulai membesar.
  
Melalui instagram dan postingannya aku menjadi tau tentang penyakit ini. Ia sempat sangat-sangat down. Segala hal telah ia coba dari mulai terapi, sampai olahraga setiap hari namun tidak membuahkan hasil. Yang lebih menyiksa ia tidak dapat memakan makanan yang normal biasanya. Ia harus memakan makanan yang sangat-sangat sehat seperti sayuran, snack tanpa kandungan lemak dan banyak makanan-makan edan yang harus ia cobain.
     
Tapi, gadis ini sangat beruntung. Masih banyak orang yang membuatnya go head not down to hurt. Ia harus semangat meski terus memikul penyakit itu. Aku mulai tersentuh membaca beberapa postingannya. Terlebih lagi dia mencoba tetap menikmati hidup. Di dalam keadaannya sekarang. That's so amazing guys. Tidak banyak orang yang dapat sepertinya. Ada kalimat yang membuatku tersentuh. Saat ada salah satu citizen berkomentar pada foto yang baru saja di postnya. Kira-kira begini komentarnya.

"Aelke, sekarang kok gemukkan ya?"
     
Dengan santai gadis itu menjawab, "Iya aku hipotiroid. Gapapa lah gendut masih idup aja sudah bersyukur,"
    
Gadis ini mengajarkanku betapa pentingnya kesehatan, jika suatu ketika hal itu pergi dari kita maka rasa kehampaan dalam kehidupan menyelimuti kalbu. Bagaimana tidak? Disaat penyakit itu datang ia tidak bisa lagi makan yang namanya daging, bakso, bahkan nasi. 

Bukankah itu hal yang menyiksa? Yeah.. semua telah terjadi yang harus ia lakukan kini adalah menikmati dunia. Menikmati kehidupan yang masih di berikan Tuhan. She is don't care about what people say. Yang terpenting baginya kini adalah menjaga pola makan agar penyakit itu tidak membuatnya terbaring di tempat tidur.
    
So guys. You must remmember. Healty is so important to your life. Dan ini ada beberapa postingan dari Ce Ael yang menurutku sangat menginspirasikan.
    
Thanks you for reading, see you next time in new my postting. Semoga bermanfaat..!

#Ceritagadiskecil 

Tidak ada komentar:

@way2themes