Lifestyle Blogger Medan - Hari Pendidikan Nasional - Lifestyle Blogger Medan dan Food Blogger Medan

Minggu, 01 Mei 2016

Lifestyle Blogger Medan - Hari Pendidikan Nasional


        ceritagadiskecil.com | Hari ini tidak banyak hal yang ingin disampaikan oleh gadis kecil berseragam putih abu-abu sepertiku. Jika diperkenankan aku ingin menyampaikan sedikit hal yang berhubungan dengan peringatan hari ini. Pertama kali yang akan kukatakan adalah ungkapan terimakasih kepada Ibu Kartini. Putri Indonesia yang membuka gerbang pendidikkan bagi perempuan di negaranya sendiri.

        Terimakasih kepada Sang Pencipta telah menciptakan kehidupan yang sempurna. Adil dan seimbang. Pendidikkan salah satu komponen hidup yang penting. Jika diibaratkan dengan tubuh kita. Ia adalah darah yang ditugaskan melancarkan cara kerja organ tubuh. Pendidikkan merupakan patokkan utama manusia dalam kehidupan untuk menjadi lebih baik dan berguna bagi di sekelilingnya.

    Tanpa ada pendidikan di dunia ini. Tidak akan ada perkembangan seperti sekarang. Teknologi, transportasi, dan sarana yang kita nikmati saat ini tidak akan kita rasakan.
Peringatan di hari ini, memiliki sebuah makna besar yang harus kita sadari. Bukan kita abaikan dan sekedar ungkapan peringatan. Tetapi, cobalah sadari. Betapa beruntungnya kita yang bisa merasakan indahnya pendidikkan?

      Masih banyak saudara kita yang tidak bisa merasakan seperti yang kita rasakan sekarang. Mereka kurang beruntung dalam urusan pendidikan. Mereka tidak punya biaya untuk mengenyam pendidikkan, sekolah yang jauh dari tempat mereka, serta tidak memadainya kondisi transportasi.
Mungkin hal ini juga bisa menjadi renungan para pemimpin, masih banyaknya masalah yang harus diselesaikan terutama soal pendidikkan. Bagaimana pendidikan di negri ini bisa dibagi rata dengan adil?

     Dan seharusnya, hari ini bisa menjadi renungan untuk kita yang masih menyia-nyiakan kesempatan yang dimiliki. Kita memiliki kesempatan untuk mengenyam pendidikan. Tetapi, sedikit dari kita yang serius dan memiliki semangat tinggi dalam mencapai kesuksesannya. Masih banyak yang bersantai-santai bahkan menjadikan tempat pendidikan sebagai kehancuran dalam hidup.

    Tahun ke tahun harapan masih sama. Menunggu dan berusaha memberikan sedikit demi sedikit perubahan yang menjadi lebih baik untuk negeri dan diri sendiri. Jangan hanya salahkan pemimpin. Lihat diri sendiri, apakah sudah ikut membantu walau hanya sedikit?  Sekecil apapun yang dilakukan percayalah akan mengubah banyak hal.

       Walau saat ini hanya sebagai pelajar, jangan jadikan alasan untuk tidak ikut dalam membantu perkembangan pendidikkan yang lebih baik di negerimu. Setidaknya menjadi pelajar yang ramah, santun, dan bijaksana bisa membuat banyak hal lebih baik. Karena kita adalah harapan bangsa. Bangsa membutuhkan sumber daya manusia yang berkualitas untuk melangkah lebih jauh. Mengejar ketertinggalannya.
      Hal positif apa yang belum kamu lakukan? Lakukanlah sekarang! Kalau bukan hari ini kapan lagi? Kenapa tidak sekarang? Tunggu apa lagi?

#Ceritagadiskecil

Tidak ada komentar:

@way2themes