Solideritas Tidak Penting! - Lifestyle Blogger Medan dan Food Blogger Medan

Rabu, 29 Juni 2016

Solideritas Tidak Penting!

      Sebuah kelompok dalam perlombaan akan menang jika mereka tau bagaimana cara mengisi kelemahan temannya satu sama lain dengan cara menutupinya dengan kelebihan mereka. Kenapa hal itu bisa membuat mereka menang? Ya, jawaban kamu tepat. Karena tidak ada musuh yang bisa melihat kelemahan mereka karena semua kelemahan itu sudah tertutupi. Jika ada kelemahan, musuh tidak akan mampu menghancurkannya.

    Solideritas atau kebersamaan sangat diperlukan dalam kehidupan. Karena manusia tidak hidup sendiri, mereka bertahan dengan cara berkelompok. Hal kecil yang bisa kita lihat adalah sebuah keluarga. Itu termasuk kelompok kecil yang kita kenal sejak kecil.

    Sikap solid tidak bisa di miliki seorang saja dalam satu kelompok. Melainkan semua baik anggota maupun ketua itu sendiri harus punya rasa kebersamaan yang besar. Jika ingin berhasil meraih sesuatu yang menjadi tujuan bersama!

     Sikap solid bisa kita ambil dari kisah Negeri Gingseng. Ya, Korea negara yang budayanya sudah menjajahi negara kita. Apa yang kamu tau tentang Korea? Keindahan alam? Style? Music? Artis? Makanan? Budaya? Ya... Itu sudah biasa. Tapi tau gak ada cerita unik tentang negeri ini?
Cerita ini saya dapatkan dari facebook seorang producer film ternama La Thazan.

    "Dulu, Korea dilanda kemiskinan. Pemerintahannya terjerat banyak hutang. Tidak ada kemakmuran di negara itu waktu dulu. Namun, kenapa mereka bisa bangkit sampai sekarang? Jawabannya, sikap solid yang tinggi. Dalam keadaan seperti itu. Masyarakat Korea tidak hanya berdiam diri atau membodoh-bodohkan pemerintahan mereka. Tapi, Masyarakat bersatu. Mengumpulkan segala harta yang mereka milik mulai dari emas, uang, berlian, dan barang berharga lainnya. Untuk membantu pemerintahannya membayar hutang-hutang negara.

Hingga terkumpul terliunan uang. Nah, sikap masyarakat yang antusias membantu negaranya tidak di sia-siakan oleh pemerintahan. Mereka (pemerintahan) berjuang membuat negaranya makmur dan jaya seperti saat ini. Kenapa mereka bisa bangkit? Jawabannya simple, saling menghormati! Rakyat menghormati pemerintahannya dan Pemerintahan menghargai rakyatnya. Cerita ini cuplikkan yang terdapat di dalam buku dengan judul manis "Korean Cool".

   Ya, bisa disimpulkan bagaimana pentingnya sikap solideritas. Dan yang harus diingat sikap solid tidak akan berjalan jika hanya satu orang yang memilikinya. Mereka saja bisa kenapa kita tidak?
 
#Ceritagadiskecil

Tidak ada komentar:

@way2themes