Apakah Kamu Termasuk Orang Sukses? - Lifestyle Blogger Medan dan Food Blogger Medan

Jumat, 16 September 2016

Apakah Kamu Termasuk Orang Sukses?

Ilustrasi gambar dari google
         Ceritagadiskecil.com | Hidup? Untuk apa kamu hidup? Untuk apa kamu belajar? Untuk apa kamu mencari ilmu? Salah satu alasannya adalah untuk menjadi orang yang sukses. Begitu pula dengan cita-cita. Ketika seseorang ditanya, “apakah cita-citamu?” kamu menjawab, “Menjadi orang sukses.”
            Hampir semua orang menjawab hal yang sama. Satu kata dengan makna yang luar biasa “SUKSES”. Namun, apakah semua orang juga menginginkan kesuksesan dengan sungguh-sungguh? Tidak! Nyatanya banyak orang yang mengatakan ingin sukses, akan tetapi ia tidak mau berusaha mencapai kesuksesan itu. Menjadi orang yang sukses memang tak mudah, ada banyak anak tangga yang harus kamu lampaui. Setiap anak tangga mempunyai tingkat kesulitan yang berbeda, untuk itu orang sukses dituntut untuk berfikir cedas dalam melewati semua anak tangga tersebut sampai pada tangga yang teratas.
            Lalu, bagaimanakah seseorang bisa dikatakan sukses? Apakah kamu masuk dalam kategori orang yang dapat meraih kesuksesan itu? Orang sukses adalah orang yang kepribadiannya memiliki beberapa kreteria berikut :
1.      Kemauan Yang Besar

            Orang sukses selalu memiliki kemauan yang besar, bukan sekedar keinginan yang dalam waktu singkat akan terlupakan. Orang sukses selalu memiliki tekat yang mendorongnya untuk terus berusaha mencapai tujuan yang ia mau.
2.      Senang Melakukan Perubahan

           Orang sukses memiliki keyakinan, bahwa perubahan akan membuatnya lebih baik dari pada menerima hal yang sudah biasa. Perubahan akan menjadi prioritas dalam hidupnya maupun dalam pekerjaannya.
3.      Pencari Ide Baru

      Orang sukses tidak suka berbicara ataupun berbasa-basi dengan hal yang tidak penting. Karena, mereka menghabiskan waktunya untuk mencari inspirasi maupun ide segar, yang akan menjadikan mereka unggul dari orang lain. Dalam pencarian ide baru, biasanya mereka melakukan aktifitas tambahan seperti membaca buku, menonton film, berdiskusi dengan orang lain, ataupun melakukan pengamatan. Orang sukses tidak suka berbasa-basi apalagi membicarakan keburukan orang lain.
4.      Bertanggung Jawab

      Bertanggung jawab merupakan hal yang dimiliki oleh orang sukses, mereka bukanlah seorang pengecut yang menyalahkan orang lain akan kesalahannya. Sikap tanggung jawablah yang mempertahankan seseorang tetap pada titik kesuksesannya.
5.    Tidak Mau Sukses Sendiri

      Orang sukses tidak akan takut tersaingi. Mereka malah mengajarkan kesuksesan mereka kepada orang lain. Kenapa? Karena orang sukses tidak mau sukses sendirian, mereka ingin orang lain dapat mengikuti jejak kesuksesan mereka. Jadi, jangan menjadi orang yang kuno yaa… Yakin pada kalimat, “Enak aja ngajari orang lain, nanti malah mereka yang lebih sukses.”
6.      Bersedekah

          Orang yang sukses selalu berbagi apa yang dimilikinya. Sedikit ataupun banyak. Menurutnya semua yang dimiliki bukan sepenuhnya milik dirinya tapi juga milik orang lain.
      Dari keenam kreteria tersebut, apakah kamu termasuk orang yang sukses? Jika iya silahkan share artikel ini ke temanmu ya agar temanmu juga bisa menjadi orang yang sukses. Karena kita akan sukses bersam-sama.

#Ceritagadiskecil

Tidak ada komentar:

@way2themes