Bagaimana Jika Facebook Adalah Sebuah Negara? - Lifestyle Blogger Medan dan Food Blogger Medan

Sabtu, 22 Oktober 2016

Bagaimana Jika Facebook Adalah Sebuah Negara?

    Dikutip dari INDDIT.com "Setiap tahun, pengguna Facebook selalu mengalami peningkatan dan khusus untuk kuartal pertama tahun 2016 ini, pengguna Facebook sudah mencapai 1,59 miliar orang!"

      Jumlah pengguna facebook di dunia sangat lah besar. Angka tersebut mengalahkan jumlah penduduk-penduduk yang berada di negara besar. Seperti china, jumlah penduduknya hanya 1,37 miliar.  Nah... Gimana ya kalau Facebook menjadi sebuah negara yang nyata?

       Di postingan kali ini... aku akan mengajak kamu semua untuk menghitung dan menghayal. Bisa di bayangkan dong... kalau Facebook menjadi negara?

    Dikutip dari kompas.com pendapatan yang dihasilkan facebook pada tahun 2016 mencapai Rp.70 triliun atau sekitar 5,38 miliar dollar AS.

     Pendapatan tersebut tentunya berasal dari berbagai sumber seperti adverstising yang menjadi gencar para pengusaha dan perusahaan besar.

     Bisa dibayangkan betapa kaya dan makmurnya penduduk Facebook jika negara tersbut benar adanya. Dengan penghasilan yang luar biasa Facebook semangkin berkembang dan diminati banyak orang.

    "Pengguna menghabiskan lebih dari 50 menit per hari untuk mengakses Facebook, Instagram, dan Messenger. Ini adalah waktu yang besar dibandingkan jutaan aplikasi lainnya yang tersedia untuk pengguna," ujar CEO Facebook Mark Zuckerberg. (Dikutip dari kompas.com)

      Walaupun Facebook sering kali membuat dampak negatif namun dengan adanya Facebook membukakan fikiran ke kita semua untuk berfikir kreatif bagaimana bisa memajukan bangsa yang makmur dengan pendapatan yang luar biasa.

      Jika Facebook adalah negara yang nyata. Bisa di bayangkan betapa luasnya negara tersebut dan padatnya penduduk. Biasanya hanya sekedar melihat-lihat aktivitas orang lain di layar hp atau pc. Tapi jika Facebook benar-benar negara nyata tentunya kita akan melihat aktivitas orang lain atau teman dan perasaan orang lain secara langsung.

      Setiap harinya, banyak orang yang melakukan aktivitasnya di facebook. Seperti diskusi, menyebarkan motivasi, ataupun berdakwa. Kemudah berkomunikasi inilah yang membuat setiap orang mewajibkan adanya Facebook di handphonenya.

       Pengunjung Facebook layaknya melakukan kegiatan seperti di sebuah negara yang bebas dan memiliki pemerintah serta hidup yang makmur. Sering kali kita lihat. Kehidupan di Facebook begitu pelik seperti kehidupan di dunia nyata. Ada yang memosting kebahagian, kesedihan, bahkan ada yang mencari jodoh di sana.

        Lalu kenapa ya Facebook menjadi aplikasi yang pesat dan memiliki banyak penggunanya? Berikut ini yang membuat Facebook digemari banyak negara:

1. Facebook adalah aplikasi yang memiliki design yang mudah diingat dan dilakukan.

2. Hampir semua orang yang menggunakan oleh karena itu pengunjung mudah menemukan temannya hanya dengan mengetik nama teman yang mereka cari di mesin pencarian.

3. Dibandingkan aplikasi lainnya. Facebook memiliki jumlah karakter postingan yang lebih banyak daripada twitter ataupun lainnya.

4. Memiliki banyak pilihan. Tidak ada terkhusus. Contohnya, kita bisa upload foto, video, ataupun hanya status saja. Dan kita bisa memanfaatkan menu pesan untuk berkirim kabar secara rahasia ataupun vide call dan menelfon orang lain.

5. Sangat mudah untuk kegiatan promosi dan melakukan advertising bisnis.

    Lima hal di ataslah yang sangat mendukung pengguna Facebook bertahan menginstall aplikasi tersebut sebagian dari hidupnya.

     Nah, adakah dari kalian yang mau membantuku membuat sebuah games yang bernama "Negara Facebook". Mungkin kamu adalah seorang IT yang mampu membuat aplikasi games dan kita bisa bekerjasama dalam membuat konsep games yang mungkin akan bermanfaat dan diminati banyak orang.

Tidak ada komentar:

@way2themes