Pelajar Kota Medan, Antusias Mengikuti Festival Film Kawal Harta Negara!! - Lifestyle Blogger Medan dan Food Blogger Medan

Kamis, 06 April 2017

Pelajar Kota Medan, Antusias Mengikuti Festival Film Kawal Harta Negara!!

Peserta Seminar bersama crew Nettv di Acara BPK Medan
      Ceritagadiskecil.com | Hadirnya Festival Film Kawal Harta Negara yang diadakan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) di Kota Medan, disambut antusias oleh kalangan pelajar maupun umum. Kamis (6/4) di kediaman Badan Pemeriksa Keuangan, Jl. Imam Bonjol No.22, Madras Hulu, Medan Polonia. Digelar acara bertajuk Festival Film 'Kawal Harta Negara' dengan menghadirkan pemateri nasional seperti Danial Rifki sutradara film La Thazan dan Produser dari Net Tv.

          Kegiatan yang berlangsung sejak pukul 10.00 wib dan dihadiri oleh puluhan peserta tersebut, diawali dengan sesi photoboth yang sudah disediakan. Sesi pertama membahas tentang video journalisme yang dibawakan oleh produser dari Net Tv, lalu disambung penjabaran tentang perfilman yang dibawakan oleh Danial Rifki. 

        Antusias peserta yang hadir semakin terasa, ketika pembawa acara memberikan tantangan kepada peserta untuk mendapatkan hadiah yang sudah disiapkan oleh panitia dan Net tv. Kegiatan terus berjalan hingga siang hari, tidak hanya diisi oleh tokoh-tokoh nasional. Kegiatan ini juga dikawal langsung oleh BPK. 

             "Festival Film Kawal Harta Negara ini bertujuan untuk mengajak masyarakat ikut menjaga dan mengkawal harta yang ada di Negara ini lewat kreativitas film," jelas salah satu anggota BPK dalam penyampaian materi singkatnya.

              Dalam kegiatan tersebut, peserta tidak hanya sekedar mendapatkan materi. Namun, berkesempatan mengikuti Pitching Forum atau lomba ide cerita. Masing-masing peserta diperbolehkan mengumpul lebih dari satu ide. Nantinya, ide cerita yang menarik dan sesuai dengan tema akan dipilih dan mengikuti Pitching Forum pada tanggal 7 April. Dua ide cerita yang terpilih akan mendapatkan dana produksi pembuatan film sebesar sepuluh juta rupiah.

            "Apapun hasilnya nanti, yang penting sudah melakukan yang terbaik," tutur Venny seorang siswi SMK Broadcasting Bina Creative yang mengikuti lomba ide cerita.

          Kegiatan Festival Film 'Kawal Harta Negara' ini tidak hanya digelar di kota Medan. Namun, sudah berlangsung dari jauh hari di beberapa kota seperti Magelang, Jakarta, Ternate dan masih ada satu kota lagi.

           Tidak hanya lomba ide cerita yang diusung oleh BPK, ada lomba lainnya seperti lomba film, video journalisme, dan iklan layanan masyarakat. Untuk informasi selengkapnya bisa kunjungi website BPK ----> Badan Pengawas Keuangan

#Ceritagadiskecil

Tidak ada komentar:

@way2themes