Calon Ayah dan Ibu Wajib Tau..!! - Lifestyle Blogger Medan dan Food Blogger Medan

Kamis, 31 Agustus 2017

Calon Ayah dan Ibu Wajib Tau..!!

Antrian panjang regristrasi ulang

      Akhir-akhir ini, ragam edukasi untuk  keluarga lebih mudah kita dapatkan. Salah satunya edukasi merawat anak ketika masih dalam kandungan atau telah menjadi bayi yang harus kita rawat hingga tumbuh kembang dengan baik. Oleh karena itu, Pada hari Minggu, tepatnya 27 Agustus kemarin di Hotel Grand Aston. ceritagadiskecil.com bersama blogger dan media lainnya diundang dalam kegiatan seminar yang bertajuk ‘Terbaik untuk Yang Teristimewah’  seminar yang diadakan oleh Prenagen dihadiri ratusan peserta yang rata-rata ibu hamil didampingi oleh sang suami.
            
Suasana di booth Kalbe
            Kegiatan ini memang diperuntukan untuk ibu hamil dan si ayah. Namun, tidak menutup kemungkinan  bahwa yang masih jomblo juga boleh hadir dalam seminar ini. Dalam rangka perjalanan 30 tahunnya Prenagen, perusahaan yang berdedikasi pada susu ibu hamil kembali mengadakan acara edukasi terlengkap “PRENAGEN Pregnancy Educational Journey” yang mengadakan berbagai acara diberbagai kota salah satunya, Kota Medan. Kegiatan ini juga salah satu rangkaian kampanye “PRENAGEN Peduli, Ibu Sehat Indonesia Sehat” di tahun 2017 dan bentuk apresiasi kepada jutaan ibu hamil yang sudah memilih PRENAGEN, sebagai Ahlinya Nutrisi Kehamilan dan Menyusui ingin selalu menjadi “sahabat terbaik”, menemani para calon orang tua dalam menjalankan perannya dan memberikan edukasi secara berkelanjutan. Diselenggarakannya kegiatan ini juga sebagai salah satu bentuk kepedulian PRENAGEN dalam menyadarkan para calon orang tua  bahwa pentingnya nutrisi yang sangat berdampak kepada kesehatan Ibu dan kehidupan si kecil hingga pada akhirnya dapat membantu menurunkan angka kematian Ibu melahirkan di Indonesia.

Booth Konstultasi Kehamilan Gratis
            Kegiatan yang dipandu oleh Monaratuliu, artis cantik asal Ibu Kota tampak berjalan dengan antusias, mulai dari pukul 07.00-13.00 wib. Ditambah dengan pengisi materi yang tak kalah kece yang berbagi banyak ilmu kepada peserta, seperti dr. Boy Abidin , SpOG (K) yang berbagi ilmu mengenai Dampak Penting Kesehatan Plasenta Untuk Perjalanan Kehidupan Si Kecil, dr. Herbowo AF Soetomenggolo, SpA (K) mengenai Pengaruh Nutrisi Terhadap Pembentukan Sistem Saraf & Redflag Si Kecil, serta Andien bersama suami yang berbagi pengalaman mengenai proses merawat si buah hati.
Booth Makanan Sehat dari Prenagen

            Sebelum kegiatan seminar dimulai, para peserta dapat melakukan registrasi ulang dan mengunjungi beragam booth secara gratis, seperti booth makanan sehat dari prenagen, konsultasi gratis untuk ibu hamil, cara memberikan asi kepada anak, serta tempat bermain untuk sibuah hati. Sekitar pukul 08.00 wib, acara dimulai dengan pembukaan oleh host cantik Monaratuliu. Artis cantik itu menyapa peserta yang telah dianggap tamunya, ia menganggap ruang seminar sebagai rumah milik Mona dan peserta serta pemateri ialah tamu-tamu yang hadir di rumahnya.

Panitia prenagen memberikan arahan kepada peserta
            Ilmu yang paling melekat dalam ingatan filkot ialah materi awal yang dibawa oleh dr. Boy Abidin, SpOG (K). Beliau memberikan informasi yang sangat bermanfaat mengenai pentingnya menjaga Plasenta saat ibu mengalami proses kehamilan. Lalu, apa sih pengertian Plasenta menurut dr. Boy? Ya, dokter tamapan yang sering kali menjadi idola para ibu-ibu hamil itu menjelaskan, bahwasannya Plasenta dapat diartikan sebagai penghubung antara janin dengan si Ibu, atau bisa diibaratkan sebagai tali silatuhrahmi. Maka dari itu, plasenta sangat penting diperhatikan kesehatannya. Jika tidak maka bisa menyebabkan kematian janin. Wah, kalau biacara mengenai kematian janin, pasti tidak ada ibu yang ingin terjadi seperti ini pada proses kehamilannya. Memperhatikan kesehatan plasenta saat kehamilan juga sangat membantu ibu dan si buah hati,  karena  hal itu akan memberikan dampak jangka panjang terhadap si kecil.

Suasana di acara Seminar Prenagen
            Tidak mau kehilangan si buah hati saat kehamilankan sahabat Filkot? Maka mulai sekarang, untuk ibu hamil bisa lebih selektif dalam memilah nutrisi makananya.. Kenapa begitu? Ya, karena makanan yang dimakan si Ibu juga menjadi makanan yang dimakan si buah hati. Nutri makanan yang diasup juga mempengaruhi kesehatan Plasenta pada ibu hamil. Menurut dr. Boy, kehamilan tanpa kesehatan plasenta adalah Semu. Plasenta sebagai organ nutrisi sehingga nutrisi dalam kehamilan adalah kewajiban bagi ibu hamil untuk perkembangan buah hatinya yang masih berproses di dalam perut. Seperti kalimat, ”You are what your mother eat”. Selain itu, masalah terkait plasenta yang terjadi serius dapat menyebabkan terjadinya  preeclampsia, diabetes, mellitus gestasional, prematuritas, dan kematian janin . Plasenta juga sangat berperan terhadap pembentukan sistim saraf, mekanisme transpor DHA. Kecerdasan/ kognitif adalah salah satu komponen dari sistem saraf .
            
Pembukaan acara oleh host cantik Monaratuliu
            Nutrisi yang dikonsumsi ibu akan melewati plasenta dan akan dialirkan ke tubuh si buah hati. Kebutuhan nutrisi pada Ibu hamil tidak sebatas nutris makanan yang baik ataupun vitamin dan mineral tertentu, tapi sangat banyak dan beragam, sehingga diperlukan vehicle kendaraan yang bisa masuk ke dalam tubuh ibu dan  si buah hati. Nah, di sinilah perannya Prenagen, perusahaan yang berdedikasi dalam memproduksi susu untuk Ibu hamil. Kenapa Prenagen sangat berperan dalam menjaga kesehatan plasenta? Ya, karena untuk susu ibu hamil bermanfaat sebagai kendaraan  yang amat baik untuk membawa zat nutrisi tersebut.

Monaratuliu bersama tamu dari dr. dan profesor
            dr. Boy juga memaparkan pentingnya peran plasenta dalam kehamilan yang sehat diantaranya, membawa zat nutrisi dan oksigen kepada janin, membuang zat beracun, mekanisme imunologi (kekebalan tubuh), dan produksi hormon untuk perkembangan janin.

            Wah, sahabat filkot. Ternyata, proses kehamilan terkhusus mengenai kesehatan plasenta, tidak bisa kita anggap remeh ya. Bisa jadi, ketika kita tidak mendapatkan informasi dari prenagen dan dr. Boy mengenai plasenta, kita bisa kehilangan buah hati kita yang masih berproses di dalam perut. Nah, inilah manfaatnya ibu hamil yang mengikuti kegiatan seminar ini, jadi ibu-ibu yang tengah mengandung lebih tau cara menyikapi dan menjaga kesehatan plasenta. Tidak hanya ibu-ibu yang hamil saja yang merasakan manfaatnya acara ini. Filkot yang masih single dan masih jauh tentang kehamilan juga lebih tau bagaimana kelak saat mengandung si buah hati. Acara yang diadakan #PRENAGEN yaitu #PPEJ2017MDN memang top deh. Jadi banyak ilmu yang bisa filkot share ke shabat filkot yang setia membaca berita-berita filkot setiap waktunya.

Bincang-bincang Monaratuliu bersama Andien serta suami
            Setelah dr. Boy pamit pulang dari rumahnya si cantik Monaratuliu, kini ada tamu yang gak kalah kecenya dari dr. Boy, loh sahabat Filkot. Ya, ini dokter favorit ibu-ibu hamil juga loh, beliau suka berbaur dengan ibu-ibu yang butuh konsultasi. Siapa lagi kalau bukan  dr. Herbowo AF Soetomenggolo, SpA ( K ) yang memberikan peserta wawasan luas mengenai tumbuh dan kembangnya anak .

            Menurut dr. Herbowo, tumbuh menyangkut bertambahnya ukuran fisik, kuantitatif, ukuran berat badan , tinggi badan , lingkar kepala sementara kembang itu menyangkut bertambahnya struktur dan fungsi tubuh , kualitatif, motorik kasar, motorik halus, bahasa dan persona – social. Jadi pertumbuhan anak itu tidak hanya ditandai dengan berat dan tinggi badannya saja ya, sahabat filkot. Tapi, kepintaran akal dan tingkah anak juga termasuk dalam tumbuh kembang seorang anak. Oh iya, dokter Herbowo juga memberikan informasi menarik mengenai kecerdasan anak. Nah, pernah gak sih? Sahabat filkot mendengar pepatah ‘Buah tak jauh dari pohonnya’ ? Ya, 40% IQ yang dimiliki anak merupakan keturunan dari orang tuanya dan 60% IQ yang dimiliki anak berdasarkan asupan makan dan tumbuh kembangnya otak si anak.

Perbincangan seru Monaratuliu, Andien dan dr. Boy
            Menurut dr. Herbowo, faktor yang mempengaruhi tumbuh kembang terbagi menjadi dua yaitu, bisa secara internal (genetik, ras, usia, jenis kelamin) dan eksternal (nutrisi, lingkungan, penyakit, stimulasi). Faktor eksternal bisa didapat melalu status nutrisi ibu selama kehamilan yang akan berdampak terhadap kondisi kesehatan janin dan nutrisi untuk anak baru lahir yang terbaik ialah ASI. Nutri ASI ini sangat mempengaruhi pembentukan system saraf pusat.
            
Pembahasan mengenai Plasenta
            Nutri yang terkandung dalam ASI yaitu, laktosa yang setelah melalui proses perubahan berperan dalam pembentukan memori jangka panjang. Kolostrum pada ASI mengandung tinggi kolesterol penunjang pembentukan mielin (selubung penghantar impuls). Zat besi juga sangat penting untuk perkembangan otak. Anak yang kekurangan besi pada umur 6 bulan memperlihatkan mielin kurang sempurna sehingga perkembangan anak terlambat.  Oleh karena itu ,untuk membentuk anak yang sehat dan cerdas harus dimulai dari masa kehamilan dan menyusui.

Manfaat ASI
ASI
            dr. Herbowo juga memaparkan perkembangan yang harus terjadi pada anak setiap tahapan pertumbuhannya. Mulai dari tahapan enam bulan, anak seharusnya dapat bersuara doo… agg.. jika tidak terjadi pada anak sebaiknya anak dikonsultasikan kepada dokter. Begitu juga pada tahapan di Sembilan bulan, anak harus bisa berbagi kebahagian dengan orang lain seperti menunjukkan ekspresi dan kontak mata, dapat melakukan gestur seperti melabai atau menunjuk, mampu menggengma lalu melepaskan benda, mampu memindahkan benda dari tangan yang satu ke tangan lainnya, dapat duduk tanpa bantuan, bisa merayap atau merangkang dan bisa bertumpu saat diberdirikan. Nah, jika anak-anak shabat filkot yang sudah Sembilan bulan namun belum bisa melakukan beragam aktifitas seperti pemaparan di atas, maka dr. Herbowo menyarankan anak segera diperiksa ke rumah sakit terdekat.

Tumbuh Kembang Anak
            Selain itu, dr. Herbowo juga memperingatkan ibu-ibu hamil untuk mengukur kepala anak saat melahirkan. Karena ukuran kepala anak sangat berpengaruh pada perkembangan otak anak. Jika ukuran batok kepala anak terlalu kecil, maka perkembangannya akan sangat lambat. Maka, yang seharusnya kepala pada anak itu berukuran normal. Tidak hanya itu, dr. Herbowo juga menjelaskan jika anak yang takut saat bertemu dengan orang baru, maka itu suatu reaksi yang normal pada anak. Malah sebaliknya, jika ada anak yang tidak takut pada siapapun, sang ibu harus mengecek pertumbuhan anaknya kepada dokter sebelum terlambat.

            Dr. Boy dan Dr. Herbowo emang sahabatnya ibu hamil ya… Wah… filkot sangat berterimakasih sekali sama #PRENAGEN berkat prenagen, filkot dan ibu-ibu hamil yang berada di seluruh Indonesia bisa mendapatkan edukasi kehamilan dan merawat anak dengan mudah tanpa harus ke rumah sakit dan membayar mahal. Prenagen ini memang #SahabatTerbaik ya…

Penjelasan ASI untuk Ibu
            Pembahasan Plasenta udah… Pembahasan tumbuh kembang anak juga udah…. Nah… apalagi ya yang membuat keresahan pada ibu-ibu hamil? Ya, sahabat filkot. Tau gak sih? Kalau ibu hamil itu sangat malas bergerak karena perutnya juga sudah bertambah isinya. Tapi, dokter kan selaly menyarankan ibu hamil untuk terus bergerak agar saat melahirkan jalannya tidak susah. Nah, gimana kalau kita senam? Hah? Senam? Untuk Ibu Hamil? Iya, senam untuk ibu hamil. Emangnya gak bahaya tuh, filkot? Gak dong… Kan gerakan senamnya diajarkan oleh pakar yang sudah tersertifikasi. Nah, pada akhir kegiatan seminar ini, prenagen juga mengajak peserta untuk bersenang-senang dengan gerakan senam yang simple dan mengasikan. 


Jerawat pada bayi juga bisa terjadi
            Menurut Prenagen sendiri, berolah raga di masa kehamilan merupakamn salah satu kunci utama untuk menjaga kesehatan janin dan memperoleh persalinan yang lancar. Kehamilan ialah proses kerja keras bagi fisik seorang ibu. Tidak hanya persalinan merupakan usaha yang sangat membutuhkan kemampuan fisik yang sangat hebat, tetapi masa pemulihan pada paska kelahiran berjalan bersama dengan tuntutan seorang Ibu untuk mengurus bayinya.

            Oleh karena itu, Prenagen menyajika senam PRENAFit yang memberikan beberapa manfaat yang bisa didapat oleh Ibu selama hamil dengan melakukan senam PRENAFit, membantu ibu beristirahat dengan tenang, mencegah kenaikan berat badan yang berlebihan, meningkatkan stamina dan kekuatan otot yang dibutuhkan saat menjalankan proses persalinan, kemungkinan mengurangi risiko terjadinya diabetes gestasional  dan tekanan darah tinggi pada saat hamil , dapat mengurangi resiko risiko bayi lahir dengan berat badan lebih dari rata – rata atau faetal macrosamia

Peserta dan Prenagen bersama-sama mengikuti Senam PRENAFit
            Beberapa manfaat pada bayi dengan senam PRENAFit diantaranya menurunkan resiko obesitas pada bayi dikemudian hari ,dikarenakan ketika lahir, kadar lemak tubuh  bayi tidak berlebihan, bayi lebih tenang, memiliki skor kecerdasan umum yang kebih tinggi & kemampuan bahasa lisan yang lebih baik sampai ke usia lima.

            Untuk membantu memenuhi kebutuhan & kekhawatiran Ibu  di setiap tahap kehamilan, rangkaian produk PRENAGEN dengan formula PRENAPRO dirancang khusus sesuai dengan Standard Nasional Indonesia dengan varian terlengkap untuk minuman khusus ibu hamil & menyusui sebagai solusi nutrisi Ibu dan Janin diawal 1000 Hari Pertama Kehidupan . #HamilYaPRENAGEN

Kemerian akhir acara seminar Terbaik untuk Yang Teristimewah
            Proses kehamilan dan merawat Ibu Hamil memang tidak mudah, oleh karena itu ibu hamil membutuhkan banyak informasi yang bisa diakses dengan cepat setiap harinya. Nah, dari itu, Prenagen sebagai perusahaan kreatif yang peka terhadap kebutuhan ibu hamil baru saja meluncurkan aplikasi yang bisa di download di Playstore ponsel miliki ibu hamil. Pada kesempatan dalam kegiatan seminar kehamilan, prenagen mmperkenalkan dan melakukan launching aplikasi pendamping kehamilan pertama di Indonesia  “Hallo Bumil “ yang interaktif memberikan informasi kepada para calon Ibu yang sedang hamil dengan tepat waktu pada peserta yang hadir. Tentunya aplikasi ini bisa di download secara gratis.

Isi dari goodieBag pemberian Prenagen, ada Susu Ibu Hamil,
 Resep, dan Juice

            Wah sahabat Filkot, kalau sahabat lagi hamil jangan ragu lagi memilih produk-produknya Prenagen. Dijamin sudah 30 tahun sukses menjadi sahabat-sahabatnya ibu hamil di seluruh Indonesia. Ditambah, aplikasi yang bisa membantu edukasi kehamilan sahabat filkot loh. Nah, baru-baru ini. #PRENAGEN juga meluncurkan produk baru loh sahabat. Apa saja produk terbarunya? Yuk kita intip…


                     PRENAGEN, AHLINYA NUTRISI KEHAMILAN DAN MENYUSUI

Untuk keterangan lebih lanjut hubungi:
Divisi Marketing PRENAGEN Kalbe Nutritionals
Nama                           : Sianne Permadi – Ilona Soeyanto – Tiffany Pratiwi Suwandi
Handphone                 : 0815.6047605 – 0877.8099.0080 -  0813.8123.9932
Telp                             : 62-21-65311234 ext 335, 322, 342
Fax                              : 62-21-65311213
Website                       : www.prenagen.com
Customer Service        : 0800-140-2000

Yuk tonton keseruannya!!


#Ceritagadiskecil

5 komentar:

  1. iya ya ortu wajib banyak tahu ya shg perkembangan bayi kelak tumbuh dg baik, sdh dimuali saat hamil

    BalasHapus
  2. Bagus sekali rangkaian #PPEJMDN2017 ya mbak. Semoga setiap tahunnya PRENAGEN terus membuat acara seperti ini untuk mengedukasi para calon Orangtua

    BalasHapus
  3. Dulu waktu hamil susunya prenagen. Soalnya emang banyak kelebihannya dan rasanya juga enak ^^

    BalasHapus
  4. Esseh....udah bisa la di aplikasikan tu ipmu nya ya kan...��

    BalasHapus
  5. saya belum pernah minum susu prenagen.. masih program kehamilan aja.. makasih infonya dek

    BalasHapus

@way2themes