Lifestyle Blogger Medan - Gagal Reuni - Lifestyle Blogger Medan dan Food Blogger Medan

Minggu, 20 Mei 2018

Lifestyle Blogger Medan - Gagal Reuni



            Dear sahabat,

            Bulan ramdhan tidak hanya menjadi kesempatan kita menambah pahala dan beramal baik. Namun, bulan ramadhan kerap kali menjadi momen untuk reunin atau bertemu dengan teman-teman lama. Baik itu teman di sekolah dasar, Sekolah menengah, ataupun sekolah kejuruan bahkan teman saat di universitas.

            Beberapa hari sebelum menjelang bulan puasa, pasti ada saja salah satu teman yang inisiatif membuat grup di media sosial dan mengundang teman-teman lainnya. Dari grup, semua mulai berceloteh, menanyakan kabar ataupun sekedar basa-basi. Selanjutnya, menyusun rencana untuk buka bersama. Obrolan dalam grup mulai tak seraha, semua sibuk mengusulkan tempat dan waktu.

            Hal seperti ini sering sekali Gacil perhatikan, mulai dari grup alumni SD, SMP sampai SMK, ramai sekali diisi dengan obrolan basi. Rencana yang mengiming-imingi. Mulai ramadhan ke ramadhan hal seperti ini selalu terjadi. Namun, sayangnya hanya sebuah rencana. Entah, terlalu sibuk hingga tak ada waktu untuk bertemu atau terlalu gengsi untuk mengakui dirinya tidak sibuk. Entahlah, Gacil sendiri lumayan sebel ya. Menurut Gacil, hal yang sia-sia jika tidak ada komitmen dari masing-masing orang untuk niat buka bersama.

            Ramadhan sudah hampir berakhir, namun renca untuk buka bersama belum juga usai. Banyak faktor yang membuat rencana tersebut hanya menjadi omong kosong. Ada yang mengaku sudah ada janji, tidak di bolehin orang tua, tidak punya uang dan hal lainnya. Sampai ramadhan telah usai. Rencana buka bersama pun tak terlaksanakan, akhirnya grup yang selalu rame menjadi sepi dan satu persatu keluar dari grup. Bukankah sebuah hal yang sia-sia? 

            Beginilah kita, saat masih bersama di bangku sekolah, berjanji untuk tak melupakan, bersedia untuk bertemu jika ada waktu, mengaku sahabat selamanya. Namun, setelah sibuk dengan kehidupan dan lingkungan baru, omongan itu hanya menjadi sebuah angan dan akhirnya memutuskan untuk tak saling kenal. Seperti inilah realita yang Gacil alami. Apakah sahabat juga pernah merasakan hal ini? Share ceritanya di komentar ya…

#Ceritagadiskecil

2 komentar:

  1. mending serba dadakan, siapa yang bisa datang, cuusss angkat datang. Yang ga bisa, Byeee... kadang rencana yang terlalu direncanakan cuma jadi wancana, haha, gitulah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar sekali kak.... The power of Mendadak

      Hapus

@way2themes