Lifestyle Blogger Medan - 3 Kegiatan Menguntungkan Bagi Mahasiswa - Lifestyle Blogger Medan dan Food Blogger Medan

Jumat, 25 Oktober 2019

Lifestyle Blogger Medan - 3 Kegiatan Menguntungkan Bagi Mahasiswa

Kegiatan Mahasiswa Menghasilkan
Lifestyle Blogger Medan - Menyandang status sebagai salah satu mahasiswa di Universitas ternama kota Medan, memanglah tidak mudah. Butuh perjuangan dan penantian panjang untuk menyelesaikannya. 

Universitas bukan sekadar menjadi tempat belajar dan mengajar, kalau kamu mau melihatnya dari sudut pandang yang lebih dalam. Tersimpan berbagai pembelajaran, salah satunya belajar menjadi manusia yang pantas dimanusiakan.

Paradigma dan pertanyaan-pertanyaan timbul, kala Gacil masih duduk di bangku sekolah menengah atas. Kenapa sih, para sarjana itu bisa lulus tapi tidak mendapatkan pekerjaan? Setelah menyandang status mahasiswa, Gacil baru menemukan jawabannya. 

Ternyata, tidak semua mahasiswa itu lulus dengan kredibilitas diri yang sama. Walau status akhirnya mendapatkan gelar yang membanggakan, nyatanya hanya segelintir mahasiswa yang lulus dengan siap menjadi manusia yang dimanusiakan.

Stigma dam pola pikir mematokan kelulusan dengan nilai IPK sempurna, mendoktrin setiap diri mahasiswa untuk menjadi kutu buku. Sehingga enggan mencoba hal-hal baru, pengalaman lapangan atau bergaul di organisasi yang sejalan dengan hobi. 

Parahnya, lebih banyak mahasiswa yang memilih hura-hura, pacaran atau menghabiskan uang orangtua selama semester satu hingga lima. Mendekat semester tujuh, barulah mereka kebingungan menghadapi KKN dan skripsi.

Setiap paragraf ini, terkandung berbagai opini Gacil yang baru menjajali dunia perkuliahan. Saat inilah, melihat bagaimana ragam karakter mahasiswa dan tingkah lakunya. Baiklah, yuk langsung saja kita simak 5 kegiatan menguntungkan bagi mahasiswa selain belajar di kelas!

  • Berorganisasi
Ceritagadiskecil.com
Ceritagadiskecil.com
Tidak lelah dosen pembimbing mengarahkan mahasiswa-nya agar aktif berorganisasi. Nyatanya, segelintir saja yang mau mendengar dan berorganisasi di kampus. Itupun tidak memberikan pengaruh besar terhadap organisasi yang diikutkan.

Apa untungnya berorganisasi? Bukankah hanya menyita waktu dan membuang-buang tenaga. Oh tentu tidak, dulu semasa duduk di bangku sekolah, Gacil sudah mulai menjajal berorganisasi. Saat ini, barulah terasa manfaatnya mulai dari berkembangnya diri, lebih mudah bersosialisasi dan dikenal oleh orang yang satu minat.

  • Menjadi Freelancer
Penulis Artikel SEO Medan
Ceritagadiskecil.com
Betapa asiknya kuliah dengan menghasilkan uang sendiri. Bagaimana caranya? Bukannya waktu sudah tersita dan habis di kuliahan? Apalagi kalau sudah ikut organisasi, mau belajar aja kadang-kadang lupa.

Kuliah di universitas tidak hanya mengajarkan kita tentang teori. Kalau mau memandang dari sudut yang lebih dalam lagi, kuliah dengan berbagai tugas akan mengajarkan kamu cara memanajemen waktu. Bagaimana bisa menyelesaikan banyak tugas sembari bekerja, berorganisasi dan kuliah? Tentu bisa, Gacil merasakan situasi ini.

Mengambil kelas pagi, tidak memutuskan kreativitas Gacil agar bisa terus menulis namun tetap menghasilkan. Caranya sederhana, menjadi seorang freelancer writer. Menulis artikel setiap hari lalu mendapatkan upah dari artikel itu. Lumayan menguntungkan bukan? Kuliah tetap jalan, organisasi juga ikutan, kerja pun bisa dilakukan dimana saja. Come on anak muda, kamu bisa lebih kreatif dari apa yang dilakukan Gacil.

  • Berkompetisi dan Berprestasi
ceritagadiskecil.com
Kemudahan bisa kamu dapatkan saat menjalani pelajaran di kampus, kalau kamu punya prestasi dan sering ikut lomba. Pupuklah diri menjadi seorang yang berjiwa kompetisi yang sportif. Jika perjuanganmu membuahkan prestasi, sangat mudah melangkah kepada hal-hal yang lebih menguntungkan.

Perlombaan dan prestasi bukan semata-mata ingin dibanggakan atau membanggakan. Kegiatan ini sangat berguna bagi kamu seorang mahasiswa, di dunia setelah mendapatkan gelar, kamu akan dihadapkan berbagai kompetisi. Salah satunya, berkompetisi dalam melamar kerja. Jadi, ciptakanlah sebanyak-banyaknya prestasi di bangku kuliah. Sebab, setelah menyandang gelar sarjana, sudah ada fortofolio membanggakan untuk melamar kerja selain IPK.


Jadilah mahasiswa yang memanusiakan diri, bukan menjadi mahasiswa yang membohongi diri dengan nilai sempurna. Bentuk diri menjadi manusia yang serba tau dan serba bisa, walaupun tidak mahir setidaknya ada dasar menyambung cerita.

#ceritagadiskecil

Tidak ada komentar:

@way2themes